Pulau-pulau Terkenal Di Kepulauan Seribu

Diposting oleh pulat on Sep 9, 2011





Pulau Seribu - Ketika mendengar "Kepulauan Seribu", mungkin yg terpikir oleh Anda adalah deretan pulau yg jumlahnya mencapai ribuan. Faktanya, jumlah pulau di Kepulauan Seribu hanya mencapai angka ratusan saja.

Lokasi
Kepulauan Seribu termasuk ke dalam Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Secara astronomis, letak Kepulauan Seribu adalah 106.26`.00' BT hingga 106.57`40 BT dan 5.10`.00' LS hingga 106.26.00' LS. Adapun secara geografis, batas-batas Pulau- pulau Seribu adalah sebagai berikut:

Utara: Laut Jawa dan Selat Sunda

Selatan: Kecamatan Cengkareng, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, dan Tangerang

Timur: Laut Jawa

Barat: Laut Jawa dan Selat Sunda Luas daratan Pulau- pulau Seribu diperkirakan sekitar 864,59 hektar dan luas perairan sekitar 6.997, 50 km prsegi. Total keseluruhan pulau yg terdapat di Kepulauan Seribu adalah 110 buah.

Keindahan Alam


Kepulauan Seribu memiliki keindahan alam dan kekayaan bahari yg sangat menggumkan. Pemerintah setempat berusaha tuk terus mengembangkannya dgn tetap menjaga kelestariannya. Di Kepulauan Seribu terdapat taman nasional dan taman laut yg menampilkan berbagai kekayaan bahari yg tetap dilestarikan. Pulau- pulau Seribu terkenal dgn keindahan lautnya.

Laut di pulau Seribu memiliki kedalaman yg berbeda-beda, berkisar antara 0-40 meter. Laut dgn kedalaman lebih dari 40 meter hanya dijumpai di Pulau Payung dan Pulau Pari . Berbagai wisata bahari ditawarkan kepada para pengunjung Kepulauan Seribu. Kegiatan /scuba diving, snorkeling/, atau berjalan-jalan di /underwater aquarium/ dapat Anda lakukan tuk menikmati keindahan bawah laut perairan Kepulauan Seribu. Sarana rekreasi seperti /banana boat, glass boat/, atau jet ski telah tersedia. Dan masih banyak lainnya

Pulau-pulau terkenal yg telah dijadikan objek wisata di Pulau- pulau Seribu, antara lain:
·         Pulau Ayer
·         Pulau Bidadari
·         Pulau Bira
·         Pulau Kotok
·         Pulau Matahari
·         Pulau Pantara
·         Pulau Pelangi
·         Pulau Putri
·         Pulau Sepa

Selamat Berlibur
Sumber:anneahira.com


Info Terkait:

{ 0 komentar ... read them below or add one }