Menjalankan Usaha Sampingan Di Kantor

Diposting oleh pulat on Sep 14, 2011






Usaha Sampingan – Makin meningkatnya kebutuhan semakian menuntut Anda tuk berpikir lebih kreatif tuk mencari usaha sampingan. Usaha sampingan bisa menjadi solusinya.

Dalam memulai bisnis, tak melulu harus membuka toko atau menyediakan tempat usaha usaha sampingan pun bisa dilakukan di kantor ada.
Berikut tips menjalankan usaha sampingan di kantor:

Rencanakan produk yg dijual
Sebelum memulai usaha sampingan ada hal-hal yg harus dipertimbangkan. Anda harus mengetahui siapa pelanggan potensial Anda dan produk yg diinginkan rekan kantor. Anda juga harus mengetahui apakah produk yg dijual sudah termasuk terjangkau. Jika Anda dapat membeli produk dgn gaji Anda, ada kemungkinan rekan kerja juga dapat membelinya.

Uji produk
Memberikan tester dan mempromosikan produk Anda merupakan cara terbaik tuk mengenalkan produk pada rekan kerja. Jika Anda berencana menjual tas atau parfum, pakailah pada diri Anda dulu ketika bekerja dan lihat apakah orang menyadarinya.

Meminta izin pada bos
Kantor merupakan tempat berkumpulnya orang-orang profesional. Sehingga, jika Anda melakukan bisnis di kantor, sebaiknya mintalah izin terlebih dahulu kepada rekan yg berwenang seperti bos atau HRD.

Tetap profesional
Pekerjaan Anda saat ini merupakan pekerjaan utama Anda. Jadi, meskipun memiliki bisnis di kantor, tetap saja Anda harus mendahulukan pekerjaan utama Anda. Begitu pun ketika menawarkan barang dagangan, jangan lakukan di tengah jam sibuk kerja, ini akan mengganggu rekan lain. Tetaplah berlaku sopan dan profesional dgn dgn berjualan di waktu istirahat atau setelah jam pulang kerja.

Sumber:wolipop.com

Info Terkait:

{ 0 komentar ... read them below or add one }