Menghafalkan Kata Bahasa Jepang Dengan Cara Menyenangkan Di Internet

Diposting oleh pulat on Sep 6, 2011





Kursus Bahasa Jepang - Sebagai alat bantu menghafal kata, kamu bisa menggunakan program seperti Mnemosyne. Namun kalau kamu terhubung ke Internet, ada alternatif atau pelengkap lain yaitu situs smart.fm. Di situs tersebut, kamu menghafal kata-kata bahasa Jepang dgn format seperti game tebak-tebakan. Keunggulan smart.fm yg paling utama bagi saya adalah tersedianya contoh-contoh kalimat beserta audionya dan juga mode dikte.

Mendaftar dan setting awal
Pertama-tama, buatlah akun di smart.fm dgn mengklik “Join now”. Dgnnya, situs tersebut bisa tahu kata-kata apa yg sudah kamu hafal dgn baik sehingga tidak akan menanyakan kata yg sama berulang-ulang. Kamu juga bisa melacak kemajuanmu. Terakhir, pengguna terdaftar bisa berteman dgn pengguna lain sehingga bisa saling melihat kemajuannya dan saling memberi semangat.


Setelah mendaftar, kamu akan dibawa ke halaman awalmu dan disodori berbagai gol (kelas) tuk dipelajari. Karena banyak bahasa yg bisa dipelajari di smart.fm, ada baiknya kita memberitahu situs tersebut tentang bahasa apa yg saat ini kita pelajari. Dgnnya, smart.fm bisa memberi rekomendasi gol-gol yg relevan. Tuk mengatur bahasa, pilih “Set Languages”.

Di halaman pengaturan bahasa, klik “Add a Language” di bawah “Languages I Know” tuk menambahkan bahasa-bahasa yg sudah kamu kuasai (misalnya Bahasa Indonesia). Tambahkan sejumlah yg diperlukan (kamu juga bisa mengatur tingkat pemahamannya). Dgn ini, pengguna lain di smart.fm bisa tahu bahasa ibumu.

Lalu, klik juga “Add a Language” di bawah “Languages I’m Studying” tuk menambahkan bahasa-bahasa yg sedang atau ingin kamu pelajari. Tambahkan juga sebanyak yg kamu perlukan. Hasilnya misalnya seperti ini:


Setelahnya kamu tinggal mengklik “Save” dan kembali ke halaman awal dgn mengklik “Home” di paling atas. Kali ini halaman depanmu mestinya sudah berubah:


Bisa dilihat bahwa gol-gol bahasa Jepang kini ditawarkan tuk kamu.

Sumber:yumeko.web.id
Info Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }