Ide Dapatkan Property Bagus

Diposting oleh Unknown on Sep 6, 2011


Membeli rumah memang tak semudah membeli makanan, butuh banyak pertimbangan dan banyak perhitungan yang perlu anda perhatikan, banyak marketing property yang menawarkan harga jual propery dengan harga yang murah namun property yang di tawarkan belum tentu bagus untuk client, untuk dapatkan propertyyang bagus simak beberapa tips berikut:

- Survei
Sebelum membeli rumah, ada baiknya kita melakukan survei terlebih dahulu. Survei bisa dilakukan melaui internet atau survei langsung di tempat. Buatlah perbandingan, penilaian, analisa dan kesimpulan sederhana dari rumah yang kita lihat dengan yang kita inginkan.
- Perumahan

Jika memiliki anak yang masih kecil, pemilihan rumah di lingkungan perumahan bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Adanya lingkungan yang bebas dari keramaian lalu-lalang kendaraan, bisa menjadikan lingkungan perumahan sebagai sarana bermain bagi anak. Selain itu, faktor keamanan juga bisa lebih dikontrol dengan bantuan satpam di lokasi perumahan.
- Arah matahari

Tidak suka dengan sinar matahari pagi yang mengarah langsung tepat di jendela kamar tidur kamu? Sebaiknya pertimbangkan juga arah terbit dan tenggelamnya matahari. Halaman belakang yang biasa digunakan sebagai tempat menjemur pakaian lebih cocok berada di timur dimana matahari terbit berawal dari timur.
- Status rumah

Jika rumah yang akan dibeli adalah rumah siap huni, maka kita biasanya bisa langsung melihat rumah tersebut. Namun, sebagian rumah menggunakan metode indent terlebih dahulu. Jadi pemilihan rumah hanya bisa dilihat melalui gambar dan rancangan sang arsitek. Dan kita juga memerlukan waktu untuk menunggu proses pembuatan rumah hingga benar-benar rampung.

Status rumah yang siap huni memiliki minus dan plus. Plus nya adalah kamu bisa langsung menempatinya tanpa harus menunggu. Minusnya, rumah yang sudah jadi terkadang tak sesuai dengan keinginan. Faktor minus rumah siap huni menjadi terbalik dengan rumah indent. Kelebihan rumah indent, kita bisa memilih tipe rumah yang sesuai atau bahkan men-disain-nya sendiri. Minusnya, harus menunggu proses pembuatan rumah.


- Kelistrikan

Cek juga kondisi kelistrikan dan tatanan kabel-kabel listrik di dalam tembok atau di luar tembok yang memungkinkan terjadinya perbaikan.
- Rumah bekas dijual dengan harga sangat murah

Berhati-hatilah dengan harga rumah yang dijual di bawah harga pasar. Biasanya pemilik rumah ini sedang butuh uang. Kelengkapan surat-surat rumah musti diperhatikan meski harga rumah tersebut sangat murah. Jika surat-surat kelengkapan tidak ada, maka harga jual rumah juga akan sangat rendah. Biasakan memiliki pedoman: “Yang murah itu biasanya ada apa-apanya”.
Pengamatan lokasi seperti tempat pembuangan sampah, daerah rawan banjir dan rencana pengembangan kota juga perlu diperhatikan.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat.

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Jeki said...

mantab rumahnya mas... saya juga lg coba usaha property tp hanya bangun 3 unit utk awal, pondasi dan spek bangunan sengaja sy disain yg dengan spek diatas pengembang kebiasaannya utk rumah setipe (Type 54).
karena dengan alasan akses masuk ke rumah yg sy bangun melalui gang sehingga ini merupakan sesuatu nilai kurang utk calon pembeli.
dan artikel ini menjadi suatu wawasan yg baik bg saya dalam pemilihan tanah selanjutnya. Thanks mas...
please come to http://penelusurhidup.blogspot.com