Apa Saja Obat Jerawat Alami?

Diposting oleh pulat on Sep 14, 2011





Obat Jerawat Alami – Sayur-sayuran tidak hanya kaya akan serat yg melancarkan saluran pencernaan. Ada beberapa jenis sayuran yg dipercaya mampu menjadi obat jerawat alami yg ampuh.

Jika dikonsumsi secara rutin minimal seminggu dua kali, wajah Anda pun bisa terbebas dari jerawat. Apa saja jenis sayuran yg dikenal sebagi obat jerawat alami yg berkhasiat


Ketimun
Ketimun punya efek menenangkan pada kulit sekaligus melindunginya dari masalah kulit, terutama jerawat. Blender 1/2 potong ketimun bersama 1 butir putih telur dan 1 sendok makan jus lemon. Setelah teksturnya halus, oleskan secara merata pada wajah yg telah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 15-20 menit, bilas dgn air hangat.


Wortel
Wortel kaya akan kandungan vitamin A yg tidak hanya baik tuk mata tapi juga kulit. Masker wortel bisa meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menghilangkannya.

Tuk membuatnya ramuan obat jerawat alami ini, siapkan 2-3 buah wortel dan 3-4 sendok teh madu. Rebus wortel hingga matang, angkat, tunggu sampai dingin. Lalu hancurkan menggunakan garpu hingga halus. Tuangkan madu perlahan-lahan sambil diaduk hingga membentuk seperti pasta. Tempelkan masker ke seluruh wajah, diamkan lebih kurang 15-20 menit, kemudian bilas dgn air hangat.


Labu Kuning
Labu kuning kaya akan anti oksidan yg sempurna tuk menyembuhkan jerawat serta membersihkan kotoran dan residu dari permukaan kulit dan pori. Tuk membuat ramuan obat jerawat alami ini, campurkan 4-5 sendok makan labu kuning yg sudah dihaluskan bersama putih telur. Anda bisa menambahkan sedikit susu segar jika masker terasa terlalu kental. Jika telah mendapatkan tekstur yg diinginkan, gunakan masker ke seluruh wajah, biarkan 15-20 menit, kemudian bilas dgn air dingin.

Sumber:wolipop.com

Info Terkait:

{ 1 komentar ... read them below or add one }

ramuan pelancar haid said...


thnks infox sangat membantu smg bermanfaat gan…