Hemat Memilih Souvenir Pernikahan

Diposting oleh Wikey on Aug 25, 2011



Pernikahan merupakan hari istimewa yang penuh kebahagiaan yang tak bisa dilupakan begitu saja, terutama oleh pengantin yang berbahagia dan juga keluarga. Agar dapat memilih souvenir pernikahan dengan cermat, berikut ini tips untuk membeli cinderamata pernikahan Anda:

souvenir pernikahan

1. Pilih yang sederhana
Semakin sederhana model souvenir semakin murah harganya. Karena nilai sebuah souvenir dipengaruhi oleh harga bahan serta tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya. Misalnya kerajinan tangan, pilihlah yang bentuknya relatif kecil dengan desain kerajinan yang lebih sederhana.
Untuk lebih menghemat waktu, Anda bisa langsung memilih kreasi aneka souvenir yang sudah tersedia di pasaran. Bisa Anda temukan di pasar modern ataupun di kaki lima, banyak sekali pilihan yang ditawarkan. Dengan turun langsung ke pasar seperti ini, bisa jadi akan memunculkan ide baru untuk membeli kreasi aneka souvenir yang belum terpikir sebelumnya. Atau mungkin malah memberikan inspirasi untuk menciptakan kreasi sendiri.

2. Perhatikan Jumlah
Memesan souvenir, seperti kerajinan tangan, dalam jumlah yang banyak dapat menekan anggaran jika dihitung harga satuannya. Namun demikian, alangkah lebih baiknya jika kita mempersiapkan jumlah souvenir itu 10 persen lebih banyak dari total jumlah kebutuhan, hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tambahan kebutuhan. Jangan sampai malah terjadi kekurangan pada waktunya.
Membeli souvenir pernikahan dalam jumlah banyak juga turut mempengaruhi pengurangan harga. Mintalah diskon atas pembelian souvenir pernikahan.

3. Cinderamata Undangan
Ini tinggal kreasi Anda sendiri atau Anda bisa meminta contoh-contoh dari tempat Anda memesan undangan pernikahan. Banyak dari percetakan undangan pernikahan yang bisa membuatkan undangan Anda sekaligus menjadi cinderamata. Anda bisa tentukan sendiri idenya atau meniru koleksi yang sudah ada, plus sedikit modifikasi untuk memberikan kesan baru. Seperti misalnya, undangan yang juga dapat berfungsi sebagai kalender, memo, compact disc, bingkai photo, dan bentuk souvenir unik lainnya. (tea/tribunnews.com)

Info Terkait: Souvenir Pernikahan

{ 0 komentar ... read them below or add one }