Tips Memilih Baju Koko

Diposting oleh Wikey on Jul 13, 2011





Di Indonesia, Busana Muslim yang dipakai oleh pria adalah baju koko. Aslinya baju koko adalah baju untuk pria di daratan china sana. Entah mengapa bisa diadopsi di indonesia. Mungkin saat kerajaan islam banyak berhubungan dengan bangsa china, baju tersebut masuk ke indonesia dibawa oleh orang-orang china. walau sebenarnya sebelum kerajaan islam berdiri, kerajaan-kerajaan di nusantara seperti sri wijaya dan Tarumanegara juga sudah berhubungan dengan bangsa china.

baju muslim pria

Baju koko dengan kerah model shanghai, sangat populer dikalangan muslim indonesia.Baju ini banyak dibuat dari bahan katun yang adem, sehingga banyak dikenakan oleh laki-laki muslim di indonesia jika akan menunaikan sholat ataupun menghadiri acara-acara keagamaan baik dilingkungan sekitar ataupun dipakai oleh kalangan santri di pesantren.Namun kini banyak pula baju koko dipakai untuk bekerja, walaupun biasanya dipakai di hari jumat saja.

Memilih pakaian kerja atau baju muslim memang agak susah dibanding baju kerja biasa, terutama untuk kaum pria, dibandingkan kaum wanita lebih mudah untuk memilih baju kerja muslim karena sekarang banyak model dan variasinya.

Tips berikut ini mungkin bisa membantu anda dalam memutuskan baju muslim modern yang cocok anda kenakan ke tempat kerja:

- Untuk pria mengenakan baju koko di hari jumat, agar sekalian digunakan untuk sholat jumat.

- Pilihlah warna yang lembut dan hindari memakai warna yang terlalu mencolok.

- Sesuaikan dengan Lokasi pekerjaan anda. Jika anda bekerja dilapangan, pilih yang bahanya katun dan tidak panas serta menyerap keringat.Untuk dalam ruangan ber-AC pilih yang agak tebal dan hangat, sehingga anda tidak kedinginan.

Info Terkait: Baju Muslim

{ 0 komentar ... read them below or add one }