Saat Mudik Dengan Si Kecil

Diposting oleh Unknown on Jul 21, 2011


Mudik dengan membawa si kecil emang agak repot dan riskan tapi anda tak perlu khawatir simak tips berikut ini, untuk bunda yang berniat mudik, mungkin tips berikut bisa dijadikan masukan :

  • Kalau yang dibawa masih bayi, pilihlah rute perjalanan yang paling singkat. Tidak apa-apa agak mahal sedikit. Ini agar si bayi tidak kelelahan di jalan. Karena kalo terlalu lama dijalan bayi juga biasanya sensitif,bisa kena flu,mencret,dln.
  • Kalau anak sudah agak besar, kemas perjalanan mudiknya seperti liburan. bisa dengan cara mampir sejenak ke tempat wisata di kota-kota yang dilewati atau mampir di tempat makan yg menyediakan makanan favorit si anak,menghafal nama-nama kota,dln
  • Untuk rute/lama perjalanan yang singkat biasanya saya pilih naik pesawat. Semuanya pasti tahu kalau tiket pesawat sesaat sebelum lebaran pasti mahal. Bagaimana cara mengatasinya? Carilah tiket jauh-jauh hari, minimal 1,5 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Harganya jauh lebih murah lho, biasanya paling selisihnya hanya 100ribu s/d 200ribu dari harga normal di hari biasa.
  • Siapkan perlengkapan si kecil dalam tas khusus. kira-kira berapa baju,popok,tisu,minyak kayu putih,makanan,susu,jaket,selimut,mainan,dln yang akan diperlukan selama perjalanan, lebihkan beberapa untuk cadangan jika perjalanan agak lebih lama dari perkiraan normalnya.
  • Jika memilih naik pesawat, siapkan kapan/topi/headset/apapun yang bisa menutup kuping si kecil ya.. ini agar si kecil tidak pengang dan kaget dengan perubahan tekanan udara di pesawat.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan info menarik lainnya seputar tiket pesawat: tiket pesawat lion air

{ 0 komentar ... read them below or add one }