Iklan Properti Online Indonesia Meningkat

Diposting oleh Wikey on Jul 5, 2011



Iklan Properti - Pestanya perkembangan pertumbuhan industri properti di Indonesia ikut memicu meningkatnya Iklan Properti lewat intenet Di Indonesia. Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Darmadi Darmawangsa menyatakan, iklan properti melalui media internet di Indonesia tumbuh signifikan.

iklan properti


Darmadi mengatakan, pada tahun ini, iklan properti di media internet mencapai US$100 juta atau sekitar Rp850 miliar. "Bisnis iklan online sangat prospekif," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu malam, 8 Juni 2011.

Kecenderungan pertumbuhan yang tinggi ini didukung oleh pengunjung internet yang mencapai 30 juta per bulan. “Kecenderungan saat ini serba cepat. Media online bisa menjawab kebutuhan itu,” ujar Darmadi.

Perusahaan bisnis properti online terbesar di Asia, IPGA Limited, juga memprediksi pasar iklan properti di Indonesia bakal meningkat tajam dalam beberapa tahun ke depan. Pertumbuhan ekonomi yang baik menjadi alasan utama perkembangan ini.

"Industri iklan properti juga akan tumbuh seiring dengan besarnya pasar di Indonesia," kata Chief Executive Officer (CEO) IPGA, Shaun Gregorio.

Melihat perkembangan itu, IPGA mengakuisisi dua situs properti di Indonesia, rumah123.com dan rumahdanproperti.com, milik PT Web Marketing. Nilai transaksi ini mencapai AUS$1 juta atau sekitar Rp9 miliar. Melalui akuisisi ini, bisnis IPGA tak hanya menjangkau pasar properti online di Malaysia, Singapura, Hong Kong, Filipina, dan India, tapi juga Indonesia. (art)
• VIVAnews

{ 0 komentar ... read them below or add one }