Hawa dan Keburukan

Diposting oleh malamjumat on Jul 15, 2011


Anda pecinta dunia belanja ? beautydaylily.com yang menjelaskan beberapa keburukan para kaum hawa dalam belanja, berikut :

  • Jangan paksakan diri untuk membeli aksesoris wanita atau pakaian yang sudah jelas-jelas tidak cocok dengan tubuh Anda. Banyak diantara wanita yang terjebak membeli pakaian yang sedang trend padahal sama sekali tidak pas dengan bentuk tubuhnya, sehingga tidak sedap dipandang. Sebaiknya, coba semua baju sebelum Anda memutuskan untuk membeli.
  • Ajaklah teman Anda yang benar saat belanja. Seringkali wanita hanya terpengaruh oleh temannya saat berbelanja. Melihat temannya sudah memegang beberapa kantong belanja sedangkan diri sendiri belum, biasanya memicu dorongan belanja yang lebih banyak. Hati-hati juga dengan teman yang selalu membujuk Anda membeli sesuatu, padahal benda tersebut belum tentu cocok dengan Anda.
  • Kalau Anda belanja baju di toko baju online untuk pesta, pastikan Anda membawa sepatu yang akan Anda pakai pada acara pesta Anda. Dengan begitu, Anda bisa melihat kesesuaian antara baju dan sepatunya.
  • Kalau pembelian Anda terencana, buat daftarnya. Kalau Anda stick to the list, Anda boleh memberi reward kepada diri Anda sendiri segelas caffe latte atau satu cup yogurt pada diri Anda sendiri usai belanja.
  • Percaya diri lah, tidak ada gunanya membeli sepatu yang tidak nyaman walaupun sepatu itu keren sekali.
  • Sale, sale, dan sale seringkali menjadi godaan untuk wanita. Hindari membeli sebuah barang yang Anda tidak yakin akan gunanya, hanya karena harganya diskon 50%. Untuk apa membeli jam baru jika tidak ada masalah dengan jam lama Anda. Selain tidak berguna, barang-barang ini hanya akan menumpuk di lemari dan membuat rumah Anda makin penuh sesak.
  • Stop impulsive buying. Sebelum membeli, tanya pada diri Anda, Apakah Anda memerlukannya? Apakah ada baju yang cocok dengan benda ini? Apakah cocok dengan gaya saya? Mau dipakai kemana baju ini? Jika pertanyaan tersebut sulit dijawab, lebih baik tunda dulu pembeliannya.

Belanja cerdas yah. – ejr -

{ 0 komentar ... read them below or add one }