Cara Mudah Mengatasi Masalah Komputer Yang Kepanasan dan Berisik

Diposting oleh Unknown on Jul 8, 2011


Buat anda yang sering menggunakan laptopsudah lebih dari setahun pasti anda akan menemukan masalah pada laptop anda ya itu berisik, dan kepanasan karena kipas laptop anda kemasukan debuyang sudah terlalu banyak karena laptop ga pernah di bersihkan, dan itu wajar saja, apa yang harus anda lakukan? simak tips berikut ini:

Langkah-langkahnya:
- Matikan laptop, cabut AC adapter-nya juga. Balikkan laptop-nya dan lepaskan baterainya. Cari lubang ventilasi udara yang ada di bagian tepi luar dari laptop. Lepaskan panel penutup yang ada di dekat lubang ventilasi itu dengan menggunakan obeng. Anda akan melihat kipas pendinginnya.

- Sekarang saatnya untuk menyingkirkan debu-debunya. Sebaiknya lakukan ini di luar ruangan. Tiuplah kipas pendinginnya dengan kompresor angin dengan tekanan rendah. Arahkan ke semua bagian dari kipas terutama bagian yang menghadap ventilasi udara. Pastikan dulu tekanan tiupan anginnya rendah agar tidak merusak kipas dan bagian lainnya.

- Setelah itu pasang kembali panelnya beserta bautnya dengan obeng. Kemudian yang terakhir pasang kembali baterainya.

Hasilnya setelah Anda hidupkan lagi, laptop Anda akan tenang sekali seperti yang seharusnya. Jika laptop Anda sudah terpakai lebih dari setahun, memang sudah saatnya Anda melakukan pembersihan seperti ini. Demikian tipanya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info terkait lainya seputar laptop: bursa laptop

{ 1 komentar ... read them below or add one }

sewa komputer surabaya said...

makasih tipsnya, ini yang saya cari,