4 Ide Usaha sampingan di Tahun 2011

Diposting oleh pulat on Jul 20, 2011





Usaha Sampingan - Utk mempermudah Anda mencari ide usaha sampingan khususnya rumahan di tahun 2011. Berikut kami informasikan kepada para pembaca mengenai beberapa ide usaha sampingan yg memiliki prospek cukup bagus.

·            Bisnis kuliner. Prospek bisnis kuliner memang tidak ada matinya, begitu juga dgn tahun ini. Perkembangan bisnis kuliner akan semakin meningkat seiring dgn meluasnya minat pasar akan produk-produk kuliner. Anda bisa membuka warung makan dgn menu tradisional, bisnis katering, bisnis kue, warung soto dan bakso, dll.
·            Bisnis energi. Yg dimaksud energi disini adalah bahan bakar dan gas. Anda bisa menjadi agen atau menjadi sub agen gas elpiji. Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan bahan bakar dan gas, bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha sampingan utk bisnis rumahan yg cukup menjanjikan. Bukan itu saja, saat ini PLN pun membuka kerjasama utk kios pembayaran listrik bagi komunitas masyarakat. Sehingga peluang Anda utk menjalankan bisnis energi di rumah, semakin terbuka lebar.
·            Bisnis jasa kesehatan maupun kecantikan. Semakin hari masyarakat semakin mementingkan kesehatan dan penampilan mereka. Keadaan tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis sampingan utk mendapatkan keuntungan cukup besar. Misalnya saja dgn membuka klinik kesehatan di rumah, jasa bidan swasta, mencoba bisnis salon kecantikan, bisnis jasa potong rambut, jasa rias pengantin, dll.
·            Bisnis pendidikan dan pelatihan. Lihat saja pertumbuhan lembaga bimbingan belajar, jasa les privat, lembaga kursus bahasa, kursus computer, kursus memasak, kursus kecantikan, serta lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) yg saat ini sudah banyak beredar di lingkungan kita. Jadi tidak menutup kemungkinan, Anda pun juga bisa membuka usaha sampingan di bidang pendidikan ini.
·            Bisnis retail. Berada di lingkungan pemukiman warga, membuat usaha sampingan tersebut memiliki potensi pasar yg sangat bagus. Anda bisa mencoba membuka toko kelontong, warung sembako, atau minimarket dgn memanfaatkan ruang kosong yg ada di rumah Anda.

Sumber:bisnisukm.com

Info Terkait

{ 0 komentar ... read them below or add one }