Kandungan Gizi Dari Kelapa

Diposting oleh Ade Winahyu on Jun 3, 2011



Health - Meminum segelas es kelapa muda di siang hari sangat menyegarkan, airnya yang segar bisa mengobati rasa haus saat melakukan aktivitas seharian.

Kandungan nutrisinya menjadikan hasil olahan kelapa berupa minyak murni yang banyak digunakan. Minyak ini tidak meningkatkan kolesterol. Karena jika kita berdiet alami dengan mengonsumsi minyak kelapa memiliki resiko penyakit jantung yang rendah.

Buah ini juga mengandung vitamin yang berlimpah, termasuk kaya mineral dan kaya nutrisi. Kelapa berisi 60 persen mineral sebagai jumlah ideal harian yang direkomendasikan. Buah kelapa juga mengandung 11 persen zat besi, 9 persen fosfor dan 8 persen kalium, seng, kalsium, dan magnesium. Kelapa kaya akan protein dan tinggi kalori. Kelapa juga memiliki jenis protein yang membantu untuk membangun otot daripada lemak.

Daging kelapa, mengandung asam laurat (jenis asam lemak yang ditemukan dalam air susu ibu), yang membantu memerangi bakteri dan parasit usus. Konsumsi daging kelapa juga membantu memerangi gas, sembelit, bisul, dan penyakit pencernaan lainnya. Kandungan serat kelapa tergolong tinggi, menyaingi sumber serat lain seperti gandum dan oat.

Selain sebagai produk makanan, minyak kelapa juga digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Kelapa dalam bentuk minyak lazim digunakan untuk melembutkan kulit dan menjadikan rambut sehat dan bersinar. Air kelapa, saat ini dipasarkan dan digunakan sebagai bahan dasar produk minuman energi. Kandungan kaliumnya yang cukup tinggi juga terbukti mampu memulihkan stamina.

Jadi, jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah kelapa mulai sekarang ya.

{ 0 komentar ... read them below or add one }