Dua Klasifikasi Dalam Iklan Online

Diposting oleh pulat on Jun 22, 2011







Klasifikasi Iklan online terbagi menjadi 2 yakni iklan gratis dan iklan berbayar.

Iklan Gratis
Iklan gratis ialah iklan yg dalam prosesnya kita tidak mengeluarkan uang sedikit pun, dalam  prosesnya, contoh tempat iklan baris gratis yg bisa anda akses ialah 88db.com

Iklan berbayar
Iklan berbayar ialah iklan yg dalam pemasangannya memerlukan biaya. Contoh iklan premium, banner.

Iklan menurut sifatnya
Menurut sifatnya, iklan dikelompokkan menjadi iklan komersial dan iklan non komersial.

Iklan komersial
Tempat iklan baris gratis Iklan komersial ialah iklan yg menawarkan barang dan jasa. Iklan baris gratis tanpa registrasi ialah contohnya

Iklan non komersial
Iklan non komersial biasa disebut juga sebagai iklan sosial atau iklan layanan masyarakat. Iklan layanan masyarakat ini tidak bertujuan untuk menawarkan barang dan jasa. Biasanya iklan ini bertujuan untuk pencapaian kondisi berkehidupan yg lebih baik (menurut pemasang iklan). Contoh iklan non komersial antara lain; iklan tentang narkoba, iklan tentang rokok dll.

Iklan Berdasarkan Efektifitasnya

Menurut efektifitasnya, iklan dapat dibagi menjadi iklan yg efektif dan iklan yg tidak efektif.

Iklan Efektif
Iklan efektif ialah iklan yg dapat menyempaikan informasi dari pemasang iklan kepada penerima iklan. Faktor-faktor yg menentukan kefektifan suatu iklan antara lain kepadatan materi, kesederhanaan bahasa, dll dan iklan baris grais tanpa registrasi ialah contohnya.

Iklan tidak Efektif
Kebalikan dari iklan efektif ialah iklan tidak efektif. Secara sederhana, iklan tidak efektif ialah iklan yg tidak mampu menyampaikan informasi dari pemasang iklan kepada pembaca iklan. Entah karena terlalu panjang, bertele-tele, atau bahasa yg terlalu rumit dan kurang dipahami oleh penerima iklan.



Semoga Bermanfaat


Artikel Tarkait :

{ 0 komentar ... read them below or add one }