Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang

Diposting oleh Wikey on May 11, 2011





Pengiriman barang atau paket baik dekat, jauh, antar kota, luar kota, dalam pulau, luar pulau atau bahkan ke luar negeri sekalipun adalah resiko dan tanggung jawab tambahan dalam melakukan proses bisnis _disibledevent="_blank">jasa pengiriman barang yang akan kita gunakan.

jasa pengiriman barang

Langkah yang harus dilakukan dalam mengirim/menitipkan barang (paket) adalah :

1. Mengetahui alamat yang dituju selengkap mungkin.
2. Berat barang yang akan dikirim.
3. Jenis/kelompok barang yang akan dikirim.

Setelah semua informasi di atas telah diketahui, maka langkah selanjutnya adalah memilih atau mencari informasi penyedia jasa pengiriman (ekspedisi), seperti informasi yang telah disampaikan pada tulisan sebelumnya, (red: Memilih Jasa Ekspedisi Guna Memperlancar Bisnis Online #1), kita akan dihadapkan pada banyak pilihan penyedia jasa ekspedisi dan untuk itu kita akan menilai kelebihan dan kekurangan dari penyedia jasa pengiriman tersebut.

Kategori yang akan kita pakai dalam memilih jasa pengiriman barang antara lain : Cepat, tepat, aman dan harga terjangkau. Untuk itu kita kumpulkan dan cari informasi tentang penyedia jasa pengiriman yang sesuai dengan kategori yang telah kita tentukan.

Sedikit tips, pilihlah jasa pengirimana barang yang memberikan dan menyediakan informasi tentang keberadaan barang yang kita titipkan selama dalam perjalanan menuju tujuan. Catat alamat tujuan dan nomor resi pengiriman penyedia jasa ekspedisi dan selanjutnya berikan informasi pengiriman kepada penerima dari paket yang kita kirimkan.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua…
Selamat memilih jasa ekspedisi yang akan digunakan.

Terima kasih

sumber:igcomputer.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }