Tips Memilih Cincin Kawin

Diposting oleh Wikey on May 11, 2011





Anda tengah menanti hari bahagia dengan pasangan? Tentu tidak lupa memilih
cincin kawin sebagai tanda cinta dan komitmen Anda. Berikut ini tips memilih cincin kawin untuk hari bahagia Anda.

cincin kawin

Memilih lambang cinta seumur hidup dengan pasangan tentunya tak bisa disepelekan begitu saja. Berikut langkah-langkah yang disarankan eHow, agar Anda dan pasangan tidak salah pilih.

1. Pilih berdua dengan pasangan

Cincin kawin akan dipakai tidak hanya oleh Anda namun juga pasangan. Alangkah baiknya untuk menentukan modelnya berdua, agar sesuai dengan keinginan bersama.

2. Pertimbangkan gaya hidup sehari-hari

Sesuaikan cincin pilihan Anda dengan gaya hidup sehari-hari. Jangan sembarangan memilih hanya karena cincin itu terlihat cantik di etalase. Ingatlah, cincin ini akan melingkar di jari manis Anda seumur hidup. Jangan sampai model cincin yang salah malah membuat Anda kesulitan nantinya.

3. Pilih batu mulia

Cincin kawin tak selalu dihiasi dengan berlian saja. Anda bebas memilih batu mulia lain yang sesuai dengan kepribadian dan minat Anda. Mirah delima, jamrud atau safir juga bisa jadi pilihan.


4. Pilih warna dan jenis logam mulia

Dewasa ini cincin kawin tak selalu berwarna emas yang seragam. Anda bisa memilih warna emas yang sesuai dengan kegemaran; kuning, tembaga atau putih. Jika tak ingin memilih cincin dengan logam mulia emas, Anda juga bisa memilih bahan lain, misalnya dari bahan titanium yang kini tengah menjadi trend.

5. Pilih toko perhiasan yang terpercaya

Belilah cincin kawin di toko perhiasan yang sudah teruji kualitasnya. Pastikan berat emas dan kualitas batu mulia yang ditawarkan sesuai dengan yang ditawarkan.

Sebagai masukan, jangan terburu-buru saat memilih cincin kawin. Carilah referensi sebanyak-banyaknya, dan jangan malas untuk mendatangi banyak took perhiasan demi mendapatkan lambang cinta yang terbaik.

sumber:yahoo/Amelia Ayu Kinanti

{ 0 komentar ... read them below or add one }