Tentang Django Unchained - Film Koboy Ala Italia

Diposting oleh Ade Winahyu on May 4, 2011


Movie - Quentin Tarantino dikabarkan telah menyelesaikan skenario film terbarunya, sebuah film koboi bernuansa Italia yang berjudul " Django Unchained".

"Django Unchained" akan diperankan oleh Christoph Waltz, aktor setengah baya asal Austria yang namanya baru dikenal dunia setelah memenangi Oscar atas perannya sebagai Colonel Hans Landa, tokoh Nazi yang juga dari film besutan Tarantino, Inglorious Basterds (2009).

Judul film ini tampaknya adalah semacam tribut untuk film koboi lawas arahan Sergio Corbucci, "Django", yang dibuat pada tahun 1966. Film tersebut bercerita tentang Django, seorang koboi yang sangat handal menembak dan usahanya membebaskan seorang wanita dari tawanan penjahat.

Kalau di versi Tarantino, karakter Waltz akan menolong seorang mantan buruh membebaskan istrinya dari cengkraman bos besar yang kejam.

Tarantino memang terkenal sebagai fans berat film-film lama dan suka mengambil bagian-bagian dari film-film jadul tersebut untuk dimasukkan ke filmnya, sehingga karyanya menjadi sangat unik dan segar. Contohnya, Kill Bill vol.1&2, yang mana ia mengambil elemen-elemen dari film-film favoritnya dan digabungan semuanya. Mulai dari baju training kuning khas Bruce Lee yang dikenakan Uma Thurman, adegan kungfu dari film Mandarin lawas, sampai keseluruhan soundtrack film itu yang berasal dari film-film kesukaannya.


{ 0 komentar ... read them below or add one }