Ramuan Tradisional untuk kulit Kusam

Diposting oleh Wikey on May 10, 2011





Kesal karena kulit anda kusam? Kulit kusam terjadi karena beragam sebab, seperti sering memakai riasan tebal, menggunakan perawatan kulit yang tidak tepat, gaya hidup tidak sehat dan lalai merawat kulit atau jarang ke dokter kulit. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami seperti minya zaitun, mentimun, lemon dan sebagainya.

KUNING TELUR DAN AIR MAWAR
Pola makan tidak sehat bisa mempengaruhi kondisi kulit. Jika asupan makanan sehari-hari minim vitamin A dan B bisa menyebabkan kulit kering dan kusam. Pasalnya, kelenjar-kelenjar minyak tidak bisa menyuplai minyak yang cukup untuk kulit. Akibatnya, kulit kering dan tidak segar.

perawatan kulit


Untuk mengembalikan pola makan yang sehat adalah solusi terbaik untuk menyehatkan kembali kondisi kulit. Namun, upaya perawatan dari luar juga harus dilakukan. Salah satunya dengan kuning telur yang mengandung Vitamin A dan K yang mengembalikan produksi kelenjar minyak.

Caranya :
? Ambil satu kuning telur, satu sendok the perasan jeruk, satu sendok the minyak zaitun dan beberapa tetes air mawar serta perasaan jeruk nipis.
? Aduk hingga tercampur dan oleskan pada wajah di pagi hari sebelum mandi.
? Biarkan 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu agar kulit kembali sehat.

KUNYIT DAN SUSU
Perubahan suhu yang sangat drastic dari panas ke dingin atau sebaliknya serta penggunaan kosmetika yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga membuat kulit kusam. Tanda-tandanya, kulit tidak segar, muncul bintik hitam, jika diraba terasa kasar dan raiasan tidak menempel sempurna. Jika terkena keringat, maka kulit bertambah lusuh.

Untuk mengatasinya, kulit harus disegarkan dan dicerahkan kembali. Setelah sembuh, maka kulit harus dirawat lebih baik lagi.

Caranya :
? Ambil tepung terigu sebanyak satu sendok makan, tambahkan sejumput bubuk kunyit.
? Lantas teteskan perasan jeruk nipis, minyak zaitun dan susu segar cair masing-masing setengah sendok makan.
? Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
? Oleskan ke seluruh area wajah, diamkan selama 30 menit.
? Basuh dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali agar kulit kusam kembali segar dan sehat

Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk perawatan kulit yang lebih intensif

sumber:sweetspearls.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }