Pulau Bidadari dan Sejuta Pesonanya

Diposting oleh Wikey on May 25, 2011





INGIN tahu bagaimana rasanya berenang bersama dengan mahluk laut seperti lumba-lumba, coba saja datangi Pulau Bidadari.

Terletak pada 106’ 44,8” Bujur Timur (BT) dan 6’ 02,2” Lintang Selatan (LS), di antara gugusan Pulau Onrust, Pulau Khayangan, Pulau Kelor, dan Pulau Ayer. Pulau ini menghadirkan salah satu falilitas yang unik dan tidak dipunyai di tempat lain berenang dengan lumba-lumba (Swimm With The Dolphin).

Manager Resort Pulau Bidadari Rendy Agung Firmansyah (28) mengatakan, berenang dengan lumba-lumba (Swimm With The Dolphin) merupakan salah satu fasilitas unggulan di Pulau Bidadari.

pulau bidadari


“Fasilitas yang satu ini merupakan unggulan disini, dengan 150rb anda sudah dapat merasakan berenang dengan lumba-lumba selama 15 menit,” kata laki-laki S1 lulusan kehutanan saat ditemui okezone, Selasa (18/1/2011).

Disamping itu Pulau Bidadari mempunyai keistimewaan yang lebih dibandingkan tempat wisata lainnya yang berada digugusan kepulauan seribu, yaitu sejarah peninggalan tersisa dari zaman penjajahan Belanda seperti benteng tahun 1786 dengan beberapa meriam yang dilestarikan.

“Benteng ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik untuk melakukan aktivitas pre wedding di Pulau Bidadari, banyak tamu yang datang untuk melakukan pre wedding pasti memilih tempat ini,” jelasnya.

Wilayah di Pulau Bidadari ini lebih dari 60 persen wilayah pulau terdiri atas tanaman-tanaman langka seperti pohon perdamaian (baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (pempis acidula), pohon kayu hitam (diospyros maritama), pohon glodokan, beberapa tanaman buah, dan juga hutan mangrove yang terpelihara dengan baik.

Pantai di Pulau Bidadari merupakan pasir putih alami dengan air laut bersih dan jernih. Juga terdapat komunitas biawak (veranus salvator) yang hidup bebas dengan populasi lebih kurang 100 ekor dan sangat terbiasa dengan manusia. Ditambah lagi dengan komunitas elang bondol (halias indus) yang merupakan jenis burung yang hampir punah didunia dan dilindungi.

Kamar di cottage pulau bidadari Bangunan bangunan yang ada menggunakan konsep rumah pesisir dengan bahan kayu dan berbagai bangunan utama menggunakan konsep tradisional khas Manado untuk memperkuat suasana yang alami dan gazebo yang terdapat di sepanjang pantai menggunakan bahan bambu dan atap rumbia merupakan ciri khas yang menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Bidadari.

“Total kami mempunyai kurang lebih 29 Cottage untuk para tamu yang ingin bermalam di Pulau Bidadari,” ungkapnya.

Bila ingin berwisata air maka anda bisa bermain dengan banana boat, jetski, kano atau kayak laut dan sejumlah aktivitas lainnya seperti memancing dan berenang di pantai tergantung mana yang anda sukai.

Untuk keperluan rapat ataupun pesta, terdapat dua ruangan multi fungsi dengan kapasitas 100 dan 40 orang. Untuk keperluan aktivitas luar, kawasan wisata ini juga menyediakan fasilitas outbond training, baik di laut maupun darat yang bekerja sama dengan lembaga pelatihan.

Sementara didekat pantai sejumlah pendopo tersedia untuk bersantai ria atau sekedar rebahan menghilangkan keletihan sambil menikmati hembusan angin pantai yang terasa sejuk. Resort wisata Pulau Bidadari juga mempunyai taman taman dengan pohon pohon yang rindang. Sedangkan fasilitas penunjang yang ada berupa billiard hall, lapangan basket, voli, musholla, jogging track, dll.

Untuk keperluan bersantap ria, Pulau Bidadari menyediakan restoran dengan menu utama makanan laut dengan bahan baku yang diperoleh dari nelayan dalam keadaan segar, menu menu favorit seperti sup kepala ikan, sup rajungan, kerang hijau masak mentega, baby stingray, dan lain lain, dan juga terdapat barbeque party di malam hari.

“Anda tidak akan menyesal berlibur di Pulau Bidadari,” tutupnya.
(uky/okezone.com)

{ 0 komentar ... read them below or add one }