Mengenal Teknologi UFO Untuk Jasa Pengiriman Cargo

Diposting oleh pulat on May 5, 2011


Teknologi Untuk Jasa Pengiriman Cargo





Jasa Pengiriman Cargo - Klaim penampakan unidentified flying object (UFO) selama ini identik dgn piring terbang. Kelak, kita akan lebih sering melihat piring terbang di langit, namun itu bukan berarti mahluk luar angkasa atau alien makin sering mengunjungi Bumi.

Seperti dimuat situs Gizmodo, perusahaan Skylifter asal Australia sedang mengembangkan alat trasportasi pengangkut dan jasa pengiriman cargo berat yg ramah lingkungan.

Pesawat itu bernama 'Skylifter' - sama dgn nama perusahaan pembuatnya - seperti balon udara dan desainnya mirip piring terbang.

Desain 'UFO' akan memungkinkan kendaraan itu mengatasi angin kencang dan tetap bisa melaju dalam jarak sampai 2.000 kilometer dgn kecepatan 45 knot atau 83 kilometer per jam - ini berdasarkan uji coba yg dilakukan.

Skylifter bisa mengangkut barang sebesar 150 ton. Kendaraan ini diharapkan bisa terwujud dalam waktu tiga tahun.

Sementara, seperti dimuat situs The Economist, Skylifter dibuat utk mengatasi berbagai hambatan dalam pengangkutan dan jasa pengirman cargo.

Apalagi, keberadaan rel dan jalan raya terbatas. Pesawat jasa pengiriman cargo biasa juga sangat terbatas - tergantung bentuk dan ukurannya. Apalagi, landasan pacu juga terbatas.

Penggunaan helikopter besar, Mi-26 atau Sikorsky S-64 Skycrane juga terhalang berat maksimal. Mi-26 berat maksimal 20 ton, sementara Sikorsky S-64 Skycrane bisa mengangkut kargo seberat 9 ton.

Pesawat rancangan perusahaan aeronautical, Skylifter ini diklaim sebagai solusi pengangkutan kargo yg sempurna.

'Skylifter' tak hanya mampu mengangkat komponen barang berat, bahkan satu gedung sekaligus - mulai bangunan rumah sakit di pedesaan, pusat bantuan bencana, sampai jadi pesawat pesiar mewah.

Selain sayapnya yg mirip piring terbang, 'Skylifter' juga menggunakan perangkat baling-baling yg disebut Voith-Schneider - yg mirip dgn roda dayung.

Sumber: id.shvooing.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Pengiriman Cargo

{ 0 komentar ... read them below or add one }