Mengenal Aura Dari Batu Rubi

Diposting oleh pulat on May 9, 2011





Batu Ruby – Jika kita berbicara batu mulia maka jenis batu merah ini (batu ruby) ini lah yg pertama ada di pikiran kita. Pelbagai kepercayaan pun mucul seiring dgn keindahan dari batu  ini ,  mereka para Pemakai batu ruby mempunyai keyakinan batu yg dikenakannya akan memberikan kebahagiaan dan menambah wibawa pada dirinya.
Karakteristik
·            Variasi warna : Merah-darah, keunguan, dan kecoklatan.
·            Kadar transparasi : Transparan, translusan, opak.
·            Kilap polis : Kilap-intan, kilap-kaca.
·            Indeks bias : 1,766 – 1,774.
·            Kadar keras : 9. Berat Jenis : 3,97 – 4,00.
·            Formula kimia : Al2O3.
·            Sistim kristal : Heksagonal.

Wilayah penghasil batu ruby : Burma / Myanmar, Srilangka, Thailand / Muangthai, Tanzania.

Aura batu : Memancar kewibawan, menumbuhkan rasa percaya diri dan kebijakan dalam mengambil keputusan.

Batu permata ruby dgn warna merahnya yg mendarah melambangkan ke perwiraan, kewibawaan, dan rasa percaya diri yg tinggi. Tidak tahu darimana asal-usulnya, namun warna “darah-merpati” ( pigeon-blood) pada ribu dinilai paling tinggi di pasaran dunia. Saygnya istilah tadi terasa kurang meyakinkan kalau ditafsirkan secara harfiah karena, seperti apa sih sebenarnya warna darah-merpati itu?

Rubi dan safir hakekatnya masih saudara sekandung dari keluarga mineral korodium. Mereka terlahir dgn warna merah, baik yg kecoklatan maupun yg keunguan, biasa disebut rubi; sementara semua keluarga korundum yg berwarna. Kekerasan Ruby atau merah delima termasuk tinggi (9 dalam skala Mohr).


lain lazim diberi nama safir. Kadar transarasi ruby juga bervariasi, mulai transaparan sampai opak (rubi-daging), dgn tingkatan harga yg berbeda-beda pula. Dan kalau bicara masalah harga batu-permata, jenis rubi inilah salah-satu yg paling mahal harganya didunia. Ruby top yg berbobot lebih dari 10 karat dinilai sampai US$ 20,000.00 per karat melebihi harga intan yg setara kualitas dan ukurannya.



Sumber: batumerahdelima-rubystone.blogspot.com

Temukan Info Lain Seputar Batu Ruby

{ 0 komentar ... read them below or add one }