Langkah Melatih Punggung Anda

Diposting oleh Unknown on May 22, 2011


Health - Kebiasaan menghabiskan banyak waktu hanya untuk duduk duduk di kursi kerja dapat menimbulkan sakit punggung. Jika kita biarkan terus-menerus, lama-kelamaan dapat menjadi masalah kesehatan yang serius.

Nah, untuk mencegahnya, anda disarankan meluangkan waktu beberapa saat di tengah jadwal sibuk pekerjaan anda. Anda tentunya harus melakukan beberapa gerakan fisik yang bertujuan untuk memperkuat otot punggung.

Jalankan latihan ini secara perlahan. Ini bisa menjadi cara sederhana, namun sangat efektif. Namun jika latihan ini justru menyebabkan sakit, lebih baik segera dihentikan. Pertama coba awali dengan menekuk lutut yaitu dengan berbaring di atas matras dengan kaki lurus dan menyentuh lantai. Lalu angkat salah satu lutut dekatkan dengan dada. Dan tahan selama 5-10 detik. jika anda mau, dapat memegangnya dengan tangan.

Cobalah juga lakukan setengah sit-up dengan berbaring lalu lutut ditekuk dan kaki menyentuh lantai. Sekarang angkat dagu ke arah dada, perlahan angkat bahu anda. Jaga kedua lengan terentang. Lakukan dengan menyentuh lutut dengan tangan terentang. Tahan posisi selama 2-5 detik.

Akhirnya, perlahan kembali ke posisi awal dan rileks. Itulah beberapa latihan, untuk meregangkan otot punggung yang kelelahan. Semua latihan ini dapat anda lakukan 3 sampai 4 set. Ingatlah tetap bernafas normal selama latihan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }