Kenali Ukuran Untuk Capsule Hotel

Diposting oleh pulat on May 27, 2011





Hotel Murah - Salah satu hal yg mungkin hanya dapat kita temui di Jepang adalah menjamurnya hotel murah berbentuk kapsul (capsule hotel) yaitu sebuah hotel  murah dgn kamar yg sedikit tidak manusiawi.



Baygkan saja, kamar hotel tersebut biasanya hanya berukuran 2 (P) x 1 (L) x 1 (T) m yg hanya cukup utk tidur satu orang dan jangan berharap anda bisa berdiri karena tingginya sendiri hanya 1 meter.




Ukurannya yg kecil tersebut memungkinkan pihak hotel utk mempunyai banyak "kamar" dgn menyusunnya sampai 2 "kamar" yaitu atas dan bawah.

Di dalam kamar, anda hanya bisa tidur saja sedangkan utk mandi dan lainnya sudah disediakan tempat mandi umum. Juga jika anda membawa barang bawaan yg cukup banyak, sudah disediakan loker yg juga digunakan utk menyimpan sepatu dan lainnya.


Alasan seseorang menggunakan hotel murah berbentuk kapsul ini kebanyakan karena mereka pulang larut malam dan tidak ada lagi kereta yg beroperasi pada jam tersebut. Dan hotel kapsul sendiri mempunyai rate yg cukup murah dibandingkan dgn hotel maupun love hotel yaitu sekitar US$ 30 – 40 utk satu malam.


Tetapi seiring dgn berjalannya waktu, hotel murah berbentuk kapsul juga dijadikan salah satu pilihan bagi para turis dgn "kantong tipis".

Perbedaan lainnya dibandingkan dgn hotel murah ini adalah waktu check-in mereka yg biasanya dimulai dari pukul 5 sore sedangkan utk waktu check-out sendiri hampir sama yaitu jam 10 pagi.

Walapun kecil tetapi fasilitas hotel murah berntuk kapsul ini tidak kalah dgn hotel lainnya, di dalamnya ada TV, akses internert (baik melalui kabel LAN maupun Wireless), radio, jam dan lampu baca.

Sumber: Otakku.com

Temukan Info Lain Seputar Hotel Murah

{ 1 komentar ... read them below or add one }

online gambling said...

Really great blog. My friends referred me your site. Looks like everyone knows about it. I'm going to read your other posts. Take care. Keep sharing.