Dapur adalah Cerminan Pribadi Anda

Diposting oleh malamjumat on May 4, 2011


Dapur atau kitchen adalah bagian penting dari rumah yang harus Anda pikirkan juga saat Anda ingin membangun rumah. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat membangun dapur salah satunya adalah arsitek interior dari dapur itu sendiri, idea online memberikan saran yang menarik berikut sarannya :

Datangi showroom

Jika ada, lihat dan amati contoh karya kitchen set di sana. Perhatikan detail-detailnya. Misalnya, detail finishing-nya: rapi atau tidak. Detail rangka: kuat atau tidak. Begitu juga detail elemen lain, seperti engsel dan kerapian potongan material dan kaca (jika ada). Jika produk contoh mereka berkualitas jelek, maka tinggalkan saja showroom ini.

Cari referensi

Tanyakan kepada produsen tentang hasil-hasil karya yang sudah dibuat. Coba cari tahu, apakah ada tetangga Anda yang juga membuatnya? Jika ada, maka Anda dapat melihat langsung contoh karya produsen ini di rumah tetangga dan amati hasilnya. Jika tetangga bangga dan merekomendasikan produsen tersebut, maka produsen itu dapat dipertimbangkan.

Amati karya desainnya

Amati karya desain produsen, cocokkah dengan harapan Anda? Jika cocok, mintalah mereka untuk membuat desain kitchen set Anda, termasuk perhitungan biayanya. Waspadalah jika harga yang ditawarkan terlalu murah. Bisa jadi, material yang ditawarkan berkualitas rendah.

Bandingkan kualitas dan biaya

Bandingkan kualitas dan biaya yang ditawarkan seorang produsen dengan produsen lainnya. Perbandingkan harga dan jenis material yang disarankan mereka. Setelah itu, pilihlah yang terbaik, baik dari segi harga maupun kualitas.

Jangan banyak milih

Sebaiknya jangan mengumpulkan banyak pilihan. Ini justru dapat membuat Anda semakin bingung. Referensi teman dapat dijadikan andalan dalam memilih satu-dua produsen sebagai perbandingan. Tri Rizeki Darusman

Dapur adalah cerminan dari karakter pribadi Anda jadi Anda harus bisa menjaga kebersihan dan keawetan dapur Anda. ejr

{ 0 komentar ... read them below or add one }