Cegah Jerawat Dengan Buah Mangga

Diposting oleh pulat on May 2, 2011






Obat Jerawat – Mencegah Lebih baik dari pada mengobati, mungkin pepatah tersebut sangat relevan untuk dunia kecantikan, sering tingginya tingkat pemakaian kosmetik yg tinggi yg berakibat  masalah seperti jerawat n masalah kulit lainnya.

Nah untuk mencegah hal itu semua mungkin buah yg satu ini bisa menjadi obat jerawat dan perawatan wajah sehari-hari anda.

Manga, Terlepas dari rasanya yg nikmat, mangga memiliki manfaat untuk kulit. Mangga mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yg berguna merawat kecantikan kulit, termasuk mencegah jerawat.

"Mangga kaya akan beta karotin (vitamin A) yg merupakan anti oksidan terkuat. Anti oksidan berfungsi untuk melawan penuaan dini. Selain itu, vitamin A juga mampu  menjadi obat jerawat. Vitamnin A sering direkomendasikan menjadi resep untuk menghilangkan sekaligus obat jerawat yg ampuh," tutur Dr Apratim Goel, seorang dermatologis, seperti dikutip dari iDiva.

Kandungan vitamin A yg sangat besar pada mangga juga dapat menjadi obat termanjur untuk mengaluskan kulit. Kulit kusam, pori-pori besar, jerawat, kulit mati di sekitar siku dan lutut dapat diatasi dgn rajin mengonsumsi mangga. Mangga juga bisa dijadikan sebagai scrub.

"Mangga efektif mengurangi pori-pori kulit. Selain itu kulit mangga mengandung AHA (Alpha Hydroxyl Acids) yg dapat mengelupaskan kulit mati, sehingga kulit mendapatkan sel baru," tambah Dr. Goel.

Untuk pengelupasan kulit, siapkan kulit mangga yg telah matang di pohon, lalu haluskan kulitnya, tapi jangan sampai terlalu halus, sehingga masih mendapatkan butiran kasarnya. Gosok-gosokkan pada wajah, siku dan lutut selama 10 menit. Anda akan melihat hasil yg nyata, jika rajin melakukan perawatan ini.

Mangga juga mengandung vitamin C. Fungsinya adalah membantu pembentukan kolagen baru. Seiring bertambahnya umur, kolagen pada kulit akan berkurang dan jika kolagen sedikit maka dapat menyebabkan kerut dan keriput. Vitamin C juga dapat bekerja untuk mencerahkan kulit.

Sumber:wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

{ 0 komentar ... read them below or add one }