Cara Mudah Mencegah Jerawat Dgn Vitamin

Diposting oleh pulat on May 25, 2011



Obat Jerawat - Jerawat sering dikaitkan dgn masa pubertas. Padahal, jerawat seringkali hadir pada seseorang yg berusia di atas 30 tahun. Selain di wajah, jerawat juga bisa muncul di punggung, dada, leher, dan bagian tubuh lain. Obat jerawat.

Penyebab jerawat pada dasarnya ada tiga, pertama, karena sumbatan dari luar yg berasal dari lapisan kulit mati. Kedua, karena produksi kelenjar minyak yg berlebihan. Ketiga, karena terjadi peradangan. Ketiga faktor itulah yg menjadi biang jerawat begitu dipicu faktor genetik, hormon, gaya hidup yg salah, ditambah adanya pengaruh radikal bebas.  Obat jerawat.

Kulit wajah yg kotor bukanlah penyebab utama jerawat. Para ahli justru menyebutkan perubahan hormon sebagai penyebab timbulnya jerawat. Ketidakseimbangan hormon tadi akan menyebabkan produksi sebum berlebih. Selain masa puber, ketidakseimbangan hormon juga dialami oleh wanita hamil, siklus menstruasi, serta menopause. Obat jerawat.

Pada masa remaja, hormon androgen menjadi aktif dan merangsang kelenjar minyak pada kulit, menyebabkan meningkatnya produksi minyak. Akibat produksi minyak berlebih, pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan bintik-bintik yg biasanya berwarna hitam. Obat jerawat.

Pemicu lain timbulnya jerawat adalah stres emosional, iritasi kulit akibat pengelupasan, serta penggunaan alat kontrasepsi serta obat yg menganggu keseimbangan hormon. Obat jerawat.

Selain menjaga kebersihan wajah agar pori-pori tidak tersumbat, ada beberapa vitamin yg efektif menangkal jerawat. Dalam buku The Healing Power of Vitamins, Minerals, and Herbs, disebutkan vitamin A adalah vitamin yg penting utk mengontrol produksi sebum. Obat jerawat.

Vitamin lain yg berfungsi utk menyeimbangkan hormon adalah vitamin B6 yg disarankan utk ketidakseimbangan hormon saat periode menstruasi dan menopause. Konsumsi pula vitamin C utk meningkatkan sistem imun, mengurangi bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, dan menjaga agar kadar hormon selalu sehat. Obat jerawat.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

{ 0 komentar ... read them below or add one }