Cara Mudah Membangun Rumah Dengan Biaya Hemat

Diposting oleh Unknown on May 25, 2011


Jika anda ingin membangun rumah dengan biaya murah ada tiga hal yang bisa anda manfaatkan agar biaya untuk hemat biaya. Menggunakan diskon, strategi subtitusi eliminasi, dan harga terbaik, juga di gunakan simak tips berikut

1. Yang pertama adalah dengan memanfaatkan diskon. Jangan sungkan,segan atau malu untuk memanfaatkan barang diskon.Toh, selama barang yang didiskon tersebut memiliki kualitas yang cukup bagus dan sesuai dengan yang kita butuhkan, why not? Coba deh sekali-kali datang ke hypermarket khusus barang-barang bangunan. Terkadang diskonnya sangat besar sekali lho. Apalagi harga bahan bangunan saat ini cukup mahal. Diskon yang cuma 10% pun akhirnya akan terasa besar.

2. Yang kedua adalah cerdik memanfaatkan strategi eliminasi dan subtitusi. Maksudnya? tidak semua barang diskon dijual dalam jumlah yang cukup banyak dan sesuai dengan kebutuhan. Kadang kita membutuhkan ubin 10 meter, sedangkan yang tersedia di toko dengan harga diskon hanya ada 8 meter. Nah, saat seperti itu kita jangan keburu menyerah. Kita bisa mengakalinya dengan cara yang kreatif. Misalnya, kita justru bisa membuat corak-corak atau design dengan menambah ubin warna lain yang kebetulan juga didiskon dengan harga yang murah. Atau kita bisa memadukan dengan corak /warna yang bemacam-macam . Intinya adalah be creative dengan ide-ide anda.

3. Yang terakhir adalah mengambil harga terbaik dan pas dikantong, tapi bukan berarti selalu mengambil harga yang murah, Kualitas juga perlu diperhatikan. Harga terbaik bisa berarti keseluruhan biaya yang kita keluarkan. Misalnya kebetulan ada kenalan yang memiliki toko bangunan dan bisa memberikan harga yang cukup murah. Tetapi setelah dihitung biaya kirimnya akan menjadi dua kali lipat dan sangat jauh dengan harga dan biaya toko lain dengan kualitas yang sama. Maka saat itu harga terbaik bukan dari toko teman anda tersebut.

Dengan begitu anda bisa menghemat biaya. Hanya saja, cara-cara ini juga memiliki kelemahan, terutama untuk pribadi yang tidak memiliki banyak waktu untuk berjalan-jalan atau survey. Nah akhirnya tentu saja semua adalah pilihan. Anda bisa saja menjalankan cara ini atau meminta bantuan orang lain tentu saja dengan tambahan biaya untuk jasanya, Temukan info lain tentang kredit perumahan

{ 0 komentar ... read them below or add one }