Cara Mudah Maksimalkan Arsitektur Rumah Sudut (Hoek)

Diposting oleh pulat on May 5, 2011





Jasa Arsitek - Prinsip desain rumah sudut (hoek) atau rumah pojok. Memiliki rumah sendiri itu idaman setiap orang. Apalagi kalau  lokasinya ada di hook. Wow, itu berkah yg amat patut disyukuri. Karena banyak keuntungan bisa dinikmati dan menjadi tantangan desain jasa arsitek untk mengerjakaannya. Setidaknya ada 3 (tiga) keuntungan.

Maka tak heran pula bila harga rumah tinggal/kavling di hoek jadi lebih tinggi dibandingkan dgn yg posisinya berada diapit rumah-rumah lain. Meskipun ukurannya sama.

Kekayaan penampilan rumah. Istilah kekayaan di sini tak lantas berarti mewah. Maksudnya lebih kepada kemungkinan menjadikan rumah tinggal dgn dua fasade. Oleh karenanya, disain fasad pun bisa dibuat amat dinamis dan variatif namun tetap mengalir. Termasuk kalau mau desain rumah minimalis. Bahkan dgn bahan yg sederhana sekalipun. Dua fasad umumnya juga berarti dua pintu masuk rumah.

Sekadar pengetahuan dari jasa arsitek, rumah lebih dari satu pintu disebut rumah tinggal  majemuk. Utk akses keluar masuk pekarangan rumah, pintu pagar rumah hook biasanya juga ada dua buah.

Buat Anda yg percaya Fengshui terutama jasa arsitek, konon pintu pagar sebaiknya satu saja. kalau terpaksa harus dua, sebaiknya berada di sisi yg berbeda. Pintu yg kedua kecil saja. Dan difungsikan sebagai pintu darurat. Dan pintu yg lebih besar harus berhadapan dgn langsung dgn pintu utama rumah tinggal. Dua pintu pagar dapat dipakai utk memberi keleluasaan akses ke sisi rumah yg Anda siapkan utk fungsi yg berbeda. Misalnya akses ke bagian home office Sehingga privasi Anda tidak terganggu

Optimalisasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami. Dari segi fungsi, dua fasade rumah erat berkait dgn urusan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yg lebih optimal

Terakhir, tetap harus saya katakan membangun desain rumah di hoek punya implikasi biaya yg lebih besar. Apalagi rumah sudut memiliki nilai tambah yg lumayan bila kita berpikir utk menjualnya kembali.

Sumber: annahape.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Arsitek

{ 0 komentar ... read them below or add one }