Cara Mudah Berbelanja Di Chatuchak, Bangkok

Diposting oleh pulat on May 16, 2011





Toko Pakaian - Bangkok memiliki tempat belanja seperti ini, yaitu Chatuchak Weekend Market. Pasar ini bisa dibilang surga belanja. Hampir semua barang tersedia disini dgn harga murah. Namun hati-hati, jika tidak lihai dan cermat, maka acara belanja yg harusnya menyenangkan busa jadi berantakan. Berikut tips berbelanja di Chatuchak.

Datang Pagi-pagi
Pasar ini buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 9 pagi. Jika Anda tidak ingin berdesak-desakan dgn pengunjung lainnya, maka lebih baik datanglah saat pasar baru mulai buka.

Gunakan Busana yg Nyaman
Chatuchak merupakan pasar terbuka yg sangat ramai pengunjung. Apabila tidak ingin kepanasan, sebaiknya gunakan pakaian yg nyaman. Kaus berbahan katun dgn celana pendek merupakan pilihan yg tepat.

Sediakan Peta
Peta yg dimaksud disini bukan peta Bangkok, melainkan peta pasar Chatuchak. Pasar ini sangat luas dan terdiri dari bermacam-macam kios dan toko pakaian. Toko pakaian dan Kios yg menjual barang serupa terkumpul pada satu bagian yg sama.

Sediakan Tas Kosong
Lebih baik sediakan tas kosong yg super besar atau bahkan travel bag kosong utk menampung barang belanjaan. Tidak perlu repot-repot menenteng banyak tas plastik.

Bawalah Uang Tunai
Jika Anda memang penggila belanja, tempat ini ibarat surga. Namun sayg hampir semua kios dan  toko pakaian tidak menerima kartu kredit. ATM pun letaknya cukup jauh.

Perhatikan Dompet dan Barang Bawaan
Kondisi jalan yg sempit dan penuh sesak pengunjung semakin mempermudah pencopet beraksi. Sebaiknya letakkan tas di bagian depan badan.

Menawar dgn Senyum
Pedagang di pasar ini berkarakter sedikit berbeda dgn pedagang di Indonesia. Sulit menurunkan harga dari yg mereka tawarkan. Biasanya harga dapat turun hanya 10 persen saja. Jika Anda pergi pun mereka tidak akan memanggil. Menawar dgn ramah dan tersenyum sambil sesekali bercanda, Siapa tahu mereka akan memberikan diskon spesial utk Anda.

Sumber : wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Toko Pakaian

{ 0 komentar ... read them below or add one }