Bisnis Desain Seragam

Diposting oleh pulat on May 24, 2011






Desain Seragam - Bila bicara pakaian seragam barangkali akan teringat pada baju model safari. Itu adalah tahun 1980-an, ketika pejabat di pusat hingga camat dan lurah di pelosok berseragam safari.

Kini, desain seragam semakin bervariasi dgn desain semakin inovatif, berani, beberapa bahkan ekstrem. Kecenderungan ini berjalan bersama dgn semakin banyaknya perusahaan dan merek yg menyadari seragam karyawan adalah citra perusahaan dan merek.

Hal itu karena desain seragam yg baik harus mampu mencerminkan visi dan misi perusahaan atau merek, sehingga pembuatannya pun menuntut konsep terpadu.

Beragam
Perusahaan yg memesan jasa desain seragam amat beragam, tidak terbatas hanya perusahaan yg berhubungan dgn gaya hidup atau produk yg langsung berhubungan dgn konsumen.

Besarnya peluang bisnis baju seragam ini diakui Sofie salah satu pebisnis yg menggeluti bisnis desain seragam. Lebih dua tahun lalu Sofie tidak tertarik masuk ke bisnis ini meskipun ada beberapa permintaan.

Menurut Sofie dan Taruna, sebagai perancang desain seragam mereka akan berusaha memproduksi desain seragam mereka setelah memenangi tender. Selain utk memastikan desain yg mereka buat tidak diubah saat produksi, menurut Sofie, marjin yg didapat lumayan besar, antara 20-40 persen.

Merek
Perubahan dalam kompetisi global industri tekstil yg menuntut total konsep menyebabkan pabrik tekstil juga mengubah strategi bisnis. Salah satunya dgn bekerja sama dgn perancang.

Melalui kerja sama ini, keduanya sama- sama ingin membangun merek. Dalam industri gaya hidup merek adalah segala- galanya karena konsumen akan loyal pada merek yg di dalamnya melekat kualitas tertentu.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Desain Seragam

{ 0 komentar... read them below or add one }