Berikan ASI Terbaik untuk Buah Hati

Diposting oleh malamjumat on May 11, 2011



ASI adalah Air Susu Ibu yang berisi banyak macam vitamin dan asupan gizi penting untuk Anak Anda. Perkembangan dan pertumbuhan buah hati juga sangat di pengaruhi oleh asi jadi jika bunda saat ini sedang memberikan asi kepada buah hati sebaiknya berikan asi yang terbaik untuk buah hati Anda.

Ada beberapa kiat dari kompas dalam meningkatkan asi buah hati. Antara lain :

Makan Seimbang

Konsumsi makanan sehari-hari dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang berimbang.

Tetap Olahraga

Lakukan olahraga secara rutin dengan tujuan relaksasi agar suasana hati jadi bahagia. Karena dngan Anda bahagia maka kelancaran asi akan tercipta.

Konsumsi Kalsium dan Zat Besi

ASI merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas tulang anak. Bila ibu menyusui merasakan keluhan nyeri pada tulang, sebaiknya segera tingkatkan asupan kalsium.

Banyak Sayur dan Buah

Konsumsi lebih banyak sayuran hijau untuk meningkatkan asupan zat besi untuk menangkal anemia pada ibu dan bayi. Konsumsi lebih banyak buah sebagai anti-oksidan agar ibu tak mudah sakit.

Istirahat Cukup

Upayakan istirahat cukup untuk menekan stres yang akan menghambat produksi ASI. Pada 4-8 minggu pertama, biasanya ibu perlu begadang untuk menyusui. Sesuaikan saja waktu tidur ibu dengan waktu tidur bayi, dan istirahat 7-8 sehari.

Meningkatkan asi adalah hal yang harus Anda lakukan karena Anda harus memberikan asi yang terbaik untuk anak Anda. ejr

{ 0 komentar ... read them below or add one }