5 Tips Sebelum Liburan dengan Keluarga

Diposting oleh Wikey on May 31, 2011





Hotel Puncak - Berpergian bersama suami dan anak bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Namun membawa anak-anak berpergian kadang bisa merepotkan dan banyak hal perlu dicemaskan.

hotel puncak


Anda tentunya tidak mau acara liburan atau berpergian yang harusnya menyenangkan justru menambah stres. Sebelum berpergian, ada lima hal penting yang harus Anda perhatikan agar bisa menikmati liburan bersama keluarga. Apa saja, berikut ini lima tipsnya seperti dikutip dari she knows:


Rencanakan Lebih Awal
Berpergian bersama keluarga, terutama anak-anak bisa lebih merepotkan dibandingkan berpergian sendiri atau dengan orang dewasa. Anda perlu memerhatikan hal-hal kecil namun penting seperti selimut, susu anak, popok sampai mainan. Belum lagi memikirkan hotel atau tempat menginap yang sesuai dengan anak-anak. Karena itu, rencanakan liburan jauh-jauh hari sebelumnya. Rentang waktu yang lama ini bisa Anda gunakan untuk mencatat dan memikirkan berbagai detail mulai dari hal besar hingga kecil.

Mencegah Kebosanan dalam Perjalanan
Anak-anak cenderung mudah merasa bosan, terutama saat dalam perjalanan. Jika sudah bosan, biasanya mereka akan banyak rewel, mengeluh dan lebih temperamental. Jangan lupa membawa buku gambar dan krayon, stiker, permainan kartu atau permainan favorit mereka untuk menghindari rasa bosan.

Perlengkapan Medis
Selalu bawa kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) yang berisi perlengkapan medis ringan mulai dari antiseptik, plester, termometer, obat luka sampai obat anti mabuk perjalanan. Taruh di tempat yang terjangkau agar mudah dicari saat terjadi kecelakaan atau hal-hal darurat.

Buatlah Rencana Biaya
Rencanakan pengeluaran biaya perjalanan dengan matang. Simpan sebagian budget di bank dan sediakan uang tunai untuk memenuhi biaya tak terduga. Misalnya untuk membeli air minum, makan siang, cemilan atau taksi. Jika Anda bepergian ke luar negeri, sediakan satu atau dua kartu kredit yang biasanya menyediakan fasilitas potongan harga dan jaminan asuransi.

Siapkan Dokumen Penting
Buat fotokopi dokumen-dokumen penting Anda seperti paspor, informasi hotel tempat menginap dan kartu kredit. Buat dua rangkap, satu untuk Anda saat di perjalanan dan satu lagi titipkan pada kerabat terdekat. Hal ini untuk membantu Anda jika terjadi masalah serius selama perjalanan, seperti dokumen hilang atau dicuri.

(hst/hst/wolipop)

lihat disini untuk info Hotel Puncak

{ 0 komentar ... read them below or add one }