iPhone Vs Nokia

Diposting oleh malamjumat on Apr 4, 2011


Sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini memperlihatkan rencana Apple untuk mengambil pangsa pasar ponsel pintar di Cina dan aksesoris handphone yang unik dan beragam. Ini dikarenakan iPhone telah menjadi opsi paling populer sebagai handset 3G yang paling diinginkan untuk ponsel berikutnya.

Hasil survei ini dirilis oleh Morgan Stanley dan Alphawise, menunjukkan kalau peminat handset 3G dan ponsel pintar mulai meningkat di Cina dengan hampir 90% responden mengatakan sangat tertarik untuk membeli ponsel 3G atau ponsel pintar.

Dari sekian banyak merek ponsel pintar, yang paling banyak dipilih adalah iPhone besutan Apple dengan total 30% responden, disusul dengan merek Nokia (25%), HTC (7%), Samsung (5%), dan Motorola (4%). Survei juga menemukan jika Apple menurunkan harga iPhone dengan opsi lebih murah, bisa saja Apple menguasai 53% pangsa pasar ponsel 3G di Cina, meninggalkan Nokia hingga menjadi 20% dan BlackBerry dengan hanya 5%.

Apple selama ini dikenal hanya membuat 1 model dari setiap generasi iPhone, paling maksimal hanya dengan perbedaan jaringan GSM/CDMA. Bila melihat hasi survei ini, sepertinya Apple memang benar-benar tergoda untuk membuat iPhone versi murah seperti yang telah banyak dirumorkan belakangan ini. Sumber teknoup.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }