Cara Mudah Perindah Interior Rumah Anda

Diposting oleh pulat on Apr 4, 2011




Desain Interior - Ingin mengubah dekorasi rumah tanpa perlu banyak biaya dan usaha? Ada salah satu cara untuk memperbaharui tampilan rumah Anda dgn mudah dan murah, yaitu dgn bantal.

Bantal hias bisa mengisi kekosongan dalam ruangan dan mudah dipadu-padan dgn aksesori rumah lainnya. Karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan warna, bantal merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk merealisasikan dekorasi rumah impian Anda.

Dikutip dari she knows, desain interior asal Dallas, Abbe Fenimore berbagi tips mudah mendekor ruangan dgn memaksimalkan pemanfaatan bantal hias.

"Tambahan bantal pada tempat tidur, sofa atau kursi sangat mempengaruhi penampilan dan suasana desain interior ruangan secara keseluruhan," ujar Abbe.

Banyaknya variasi bentuk dan warna, terkadang membuat kita 'lapar mata' dan tertarik ingin membeli semuanya. Tapi Anda perlu cermat memilih bantal, salah satunya corak, bentuk dan ukuran yg sesuai dgn ruangan Anda di rumah.

Jika cat dinding di rumah Anda didominasi warna-warna lembut dan netral, pilih bantal berukuran agak besar dgn corak agak ramai dan berwarna terang. Misalnya saja, bantal dgn motif gelombang membawa nuansa hip dan sophisticated pada ruangan minimalis.

Perlu diingat, bantal bisa dijadikan komponen untuk 'meramaikan' atau 'menetralkan' desain interior ruangan. Kamar dgn hiasan dinding atau karpet bercorak penuh, mungkin hanya memerlukan dua bantal berukuran sedang dgn warna polos. Sementara ruangan minimalis bisa lebih bermain dgn banyak bantal, warna-warna terang atau motif yg besar.

Untuk ruang tamu, sebaiknya tempatkan bantal di sisi kiri dan kanan sofa, masing-masing dua (jika sofa utama cukup panjang). Tempatkan juga masing-masing satu bantal di sofa yg ukurannya lebih pendek.
Jika ruang keluarga tidak ditempatkan bangku atau sofa, Anda bisa menaruh dua bantal besar di atas karpet. Pilih yg bermotif menarik seperti polkadot, bunga, kotak-kotak, atau ikat jika ingin memberi sedikit sentuhan etnik.


Selamat berkreasi
Sumber: wolipop.com
Temukan Info Lain Seputar Desain Interior

{ 0 komentar ... read them below or add one }