Cara Mudah Memberikan Susu Botol Pada Bayi

Diposting oleh pulat on Apr 19, 2011







Botol Bayi - Terbiasa memberikan ASI pada si kecil membuat Anda kebingungan saat akan memberinya susu botol. Memberikan susu botol bayi pada bayi tidak semudah kelihatannya.

Banyak yg harus diperhatikan saat memberikan susu botol bayi pada bayi, mulai dari membersihkan botol, membuat susu sampai cara memberikannya. Berikut tips mudah bagi Anda yg baru pertama kali menyusui bayi dgn botol susu, seperti yg dikutip dari gracenglamour.

·            Selalu bersihkan terlebih dahulu segala peralatan menyusui si kecil mulai dari botol bayi, dot, sikat botol dan sikat dot dgn sabun dan air bersih. Setelah itu, Anda juga bisa mensterilisasikan dgn cara merebus peralatan tersebut ke dalam panci yg berisi air panas selama 5 hingga 10 menit.

·            Saat mempersiapkan susu, selalu gunakan air mineral utk menyiapkan susu formula utk bayi. Pastikan cara pembuatan yg sama setiap harinya. Jangan lupa utk memeriksa suhu air susu yg tepat. Setelah air panas mendidih, diamkan hingga suhu mencapai 70 C baru mencapurnya dgn susu formula.

·            Duduklah dgn nyaman saat menyusui si bayi. Gunakan bantal di pangkuan utk membantu Anda menggendongnya. Pastikan bahwa bayi dalam posisi sedikit tegak dan Anda selalu menahan botol agar tidak ada gelembung udara pada botol bayi nya yg akan membuat bayi tersedak.

·            Jika bayi mulai memperlambat minumnya, Anda bisa membantunya utk bersendawa. Sandarkan ia di atas bahu Anda kemudian tepuk-tepuk dgn lembut  punggungnya. Si bayi akan mengeluarkan sedikit susu yg ia minum, jadi jangan lupa sediakan alas kain pada bahu Anda. Jika ia tidak bersendawa dan terlihat baik-baik saja, jangan khawatir tidak semua bayi bersendawa setelah minum susu.

·            Tip terakhir adalah selalu pastikan Anda memberi susu formula dgn takaran dan waktu yg sama setaip harinya. Cara awal mengonsumsi susu botol bayi ini akan berbeda-beda setiap bayi, namun lama kelamaan si bayi akan terbiasa dgn pola baru ini.


Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Botol Bayi

{ 0 komentar... read them below or add one }