Sumber Daya Alam Indonesia

Diposting oleh pulat on Mar 3, 2011




Tempat Menarik - Wisata Indonesia terkenal dgn tempat wisata dan objek wisata yg kaya akan keindahan wisata alam, taman wisata, taman budaya, indonesia surga dunia.

Berikut tempat menakjubkan di negeri kita:




Raja Ampat
Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia.





Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia. Candi ini dibangun ketika Samaratungga - raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah.


Pulau Komodo
Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia, yaitu biawak Komodo (Varanus komodoensis). Komodo dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yg masih hidup. panjang komodo dapat mencapai 3 meter dgn berat bisa mencapai 140 kg.

Kelimutu Danau Kelimutu
Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yg airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.




Jaya Puncak Jayawijaya
Puncak yg juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit). Salju abadi di Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yg terdapat di dunia.


Pulau Bali
Pulau ini termasuk salah satu pulau terindah di Dunia. Pulau Bali merupakan pulau wisata terbaik di dunia. Obyek-obyek wisata di pulau Bali seperti Kintamani, Pantai Kuta, Danau Batur, Goa Gajah, Tampak Siring, Bedugul, Tanah Lot dan sebagainya.


Bromo
Daya tarik gunung ini adalah merupakan gunung yg masih aktif. Obyek wisata Gunung Bromo ini merupakan fenomena alam dgn Kekhasan gejala alam yg tidak ditemukan di tempat lain adalah adanya kawah di tengah kawah (creater in the creater) dgn hamparan laut pasir yg mengelilinginya.


Toraja
Toraja terletak Sulawesi Selatan. Tanah Toraja sangatlah unik, terutama dalam hal penguburan mayat. Mayat-mayat tidak dikubur, tetapi diletakkan di dalam gua-gua di bukit batu. Di sini terdapat kuburan di bukit batu. Salah satu bentuk kuburan adalah kuburan batu yg dibuat di bagian atas tebing di ketinggian bukit batu.




Krakatau
Gunung Krakatau yg letusannya pernah mengguncangkan bumi.  Suara letusan gunung Krakatau sampai terdengar di Alice Springs, Australia dan pulau Rodrigues dekat Afrika. Bahkan debunya dikatakan sampai ke luar angkasa.


Danau Toba
Mungkin banyak yg tidak tahu bahwa Danau Toba dulunya adalah sebuah gunung berapi. Danau ini berada di bekas kawah supervolcano terbesar di dunia. Gunung Toba diperkirakan meletus pada 73 ribu tahun lalu. Letusan ini tercatat sebagai letusan Gunung api terbesar yg mempengaruhi iklim di seluruh dunia.


Sumber: ciputraentrepreneurship.com


Temukan Info Seputar Tempat Menarik

{ 0 komentar ... read them below or add one }