Proses Pengerjaan Pintu Berbercak

Diposting oleh pulat on Mar 8, 2011





Jasa Tukang Bangunan - Merasa Bosan dgn tampilan pintu bercat polos? kita modifikasi dimana warnanya yg solid jadi lebih soft atau ringan. Pintu ini akan tetap apik untuk tipe bangungan rumah minimalis sekalipun. Tampilannya pun membuat ruang tak terdominasi warna pintu yg kuat.

Melakukan modifikasi warna dan tampilan pintu bercat solid itu bisa anda lakukan sendiri tanpa memanggil jasa tukang bangunan untuk mengerjakannya.

Sebenarnya, anda boleh berkreasi sendiri untuk menampilkan bercak – bercak tertentu pada pintu itu. Manfaatkan waktu luang anda untuk menjadikan pintu rumah anda tak membosankan. Percayalah bahwa tips ini akan membuat rancang bangun rumah anda lebih menarik dan tidak membosankan.

Berikut proses pembuatannya :

·        Bersihkan pintu warna hijau itu dari debu dan kotoran. Jika membersihkannya menggunakan air, tunggu sampai kering sebelum melapisnya dgn cat pengelupas.

·        Oleskan cat pengelupas pada pintu bagian atas. Gunakan sarung tangan karena cat pengelupas bisa membuat iritasi jika terkena kulit. Lakukan hanya sepermpat sampai setengah bagian pintu – bidang yg di cat tak terlalu lebar. Ini dilakukan agar proses pengeringan cat merata. Diamkan 10 menit sampai setengah kering. Jasa Tukang Bangunan,

·        Kelupas cat dgn kape. Jangan terlalu ditekan agar bercak bercak cat masih terlihat. Untuk hasil terbaik, berkreasilah dgn daya seni anda. Jasa Tukang Bangunan.

·        Lakukan proses pada langkah ke 2 dan ke 3 untuk bagian bawah pintu.

·        Oleskan cat warna putih, sekali sapuan saja dan tidak terlalu tebal. cat putih ini akan memberi nuansa keputih – putihan. Biarkan sampai cat mengering.

·        Ampelas seluruh permukaan pintu. Lakukan satu arah, sesuai arah serat kayu agar hasil memuaskan.


“Bangun rumah anda dgn Cerdas, agar biaya bangun rumah anda menjadi Optimum"


Sumber: rekaciptadesign.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Tukang Bangunan

{ 0 komentar ... read them below or add one }