Menu Masakan Untuk Rumah Makan

Diposting oleh malamjumat on Mar 31, 2011



Bagi Anda pebisnis tentunya akan memandang setiap peluang kecil menjadi peluang usaha modal kecil yang menghasilkan laba cukup besar dan menjanjikan. Salah satu bisnis kecil tapi cukup menjanjikan adalah rumah makan dan wonosari.com memberikan tips membuka rumah makan, berikut :

1. Tempat / Lokasi

Ini merupakan faktor utama yang harus dipikirkan sebelum membuka usaha warung. Apakah sudah ada tempat sendiri atau menyewa, karena ini juga mempengaruhi modal kita. Kalau kita mempunyai tempat sendiri tentunya alokasi dana bisa dimanfaatkan untuk yang lain.

2. Menu Masakan

Yang kita perhatikan disini adalah apa prioritas masakan warung kita. Contohnya ayam bakar, pecel lele atau nasi uduk; kalau kita ingin membuka warung dengan variasi menu masakan, tentunya ini harus lebih diperhatikan. Baik dari segi variasi dan mutu serta rasa masakan. mungkin akan lebih menarik jika ada satu masakan keunggulan dari warung kita ini, dan tentunya didukung dengan menu tambahan lain, untuk ini bisa kita lihat dari siapa pasar kita.

3. Kenyamanan

Walaupun warung, kita juga harus memperhatikan tingkat kenyamanan. Baik dari segi kebersihan warung kita dan lingkungan sekitarnya, masakan yang tersedia baru semua (dalam artian tidak basi), interior dan tata letak saji dan peralatan juga diusahakan nyaman untuk konsumen kita. Dan terpenting pelayanan kita, ramah dan bersahabat

4. Harga

Harga makanan di warung kita sesuaikan dengan siapa pasar kita. Jangan lupa perhatikan juga perbandingan menu, rasa dan harga. Untuk tingkat warungpun usahakan seimbang untuk menu masakan yang enak, tentunya diolah dengan bahan yang lebih baik dan juga mempengaruhi harga. Jangan asal murah tapi dengan menu dan rasa masakan yang seadanya.

5. Promosi

Dari sini nanti, tentunya orang yang mampir makan di warung kita juga bisa berpromosi ke teman-temannya.

Bisnis itu mudah asal kita memiliki kemauan dan mental yang kuat untuk berbisnis. ejr

{ 0 komentar... read them below or add one }