Kunci Sukses Bisnis Sajadah Anak

Diposting oleh pulat on Mar 9, 2011






Sajadah Anak - Peluang bisnis yg satu ini baru berkembang beberapa tahun belakangan. Yakni peluang bisnis jasa pembuatan sajadah anak. Beberapa orang sudah sukses terjun di bidang yg pangsa pasarnya adalah anak usia balita hingga 9 tahun ini. Disamping sajadah anak saat ini juga sudah mulai berkembang bisnis sejenis namun tidak jauh berbeda. Usaha ini adalah pembuatan sarung dan mukena anak yg biasanya satu paket dgn sajadah anak.

Sajadah anak yg dibuat bisa menggunakan kain flannel, tenunan kain atau berbahan katun. Keunggulan kain flannel yg digunakan sebagai bahan sajadah karena kain flanel bahannya lentur tetapi tidak mudah lepas, mudah digunting, bisa dijahit, bisa dilem dibandingkan kain-kain yg lainnya. Selain itu juga memiliki keunikan yakni warnanya beragam, ada merah, kuning, hijau, ungu, abu-abu, pink dan hitam.

Mengingat pangsa pasar dari sajadah ini adalah anak-anak, maka penonjolan kombinasi warna dan desain gambar yg lucu dan unik mutlak diperlukan, selain itu bisa juga ditambah dgn dihiasi bordir. Pada umumnya warna-warna menyala atau cerah sangat mendominasi sajadah ini karena anak-anak sangat menyukainya.

Disamping menampilkan keunikan desain, juga perlu untk memperhatikan kenyaman penggunaan sajadah anak-anak. Untk itu Anda dapat membuat ruang pada sajadah dan mengisinya dgn busa silikon atau dakron yg dibungkus spons lembut, lalu melapisinya lagi dgn kain katun. Dgn cara ini sajadah anak menjadi empuk dan nyaman untk digunakan. Anda juga dapat mengkreasikan sajadah tersebut agar dapat dilipat dan dijadikan tas sehingga memudahkan untk dibawa kemana saja.

Untk memulai bisnis sajadah ini diperlukan pengetahuan dasar menjahit dan kemampuan membuat pola kartun. Bahan yg dbutuhkan antara lain, kain flanel yg dipergunakan untk motif kartun. Kain SPTI untk bahan sajadah, spon untk lapisan dalam.


Sumber: id.shvoong.com
Temukan Info Lebih lanjut tentang: Fashion

{ 0 komentar ... read them below or add one }