Aturan Dalam Membeli Pakaian Bayi

Diposting oleh pulat on Mar 22, 2011






Pakaian Bayi - Melihat si kecil tampil menggemaskan dan menarik dgn pakaian bayi nya, tentu menjadi kesenangan tersendiri untuk orang tuanya. Namun sebagai orangtua, Anda perlu tahu bahwa membeli pakaian bayi tidak boleh asal menarik saja.

Berikut aturan membeli pakaian bayi yg sebaiknya Anda patuhi :

·        Perhatikan label pakaian bayi Posisi label pakaian bayi yg benar adalah yg letaknya jauh dari kulit bayi, misalnya di samping bagian luar pakaian bayi sehingga label tersebut tidak akan bergesekan dgn kulit bayi yg masih lembut. Jika label baju terletak di bagian leher belakang
sebaiknya Anda gunting atau buang label tersebut agar bayi merasa nyaman dan tidak merasa gatal.

·        Jangan memilih kerah yg terlalu sempit atau terlalu tebal, karena akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan sulit bergerak.

·        Hindari penggunaan karet elastis di bagian pinggang, lengan, paha yg terlalu ketat. Karet elastis memiliki daya rekat yg kuat sehingga akan meninggalkan bekas dan bisa menimbulkan rasa gatal di kulit si kecil. Sebagai gantinya dapat digunakan benang karet yg daya rekatnya lebih lembut dan sedikit longgar.

·        Tidak harus bermerek 
Bayi baru lahir akan bertumbuh sangat cepat sehingga pakaian bayi tersebut hanya sempat dipakai beberapa kali saja, maka dari itu belilah pakaian bayi dgn pertimbangan utama ukurannya agar masih bisa dipakai pada kurun waktu yg lebih panjang.


Sumber: wolipop.com


Temukan Info Lain seputar Pakaian Bayi

{ 0 komentar ... read them below or add one }