2 Cara Pengajaran Bahasa Arab

Diposting oleh pulat on Mar 23, 2011






Kursus Bahasa Arab - Salah satu faktor yg melejitkan tangga-tangga kesuksesan seseorang adalah skill berbahasa asing yg dimiliki. Inilah salah satu faktor yg menyebabkan tuntutan pentingnya pengajaran Bahasa Arab di kurikulum pendidikan formal dan informal salah satunya melalui kursus bahasa arab.

Hal yg paling banyak dijadikan alasan oleh orang dalam ketidaksukaannya terhadap suatu bahasa adalah guru pengajar dan mata pelajaran bahasa di sekolah maupun di tempat kursus bahasa arab tersebut. Sering kita temukan orang mengatakan, ?Saya tidak suka pelajaran A karena gurunya yg menyebalkan, susah dimengerti?. Demikian pula pada pengajaran Bahasa Arab. Inilah hal-hal yg menjadi alasan perlu dilakukan solusi pengajaran bahasa di sekolah-sekolah maupun di tempat kursus bahasa arab. Berikut beberapa usulan solusi yg bisa dilakukan:

·        Menciptakan lingkungan berbahasa Arab
Cara paling efektif untuk mempercepat kemampuan seseorang dalam memahami sebuah bahasa adalah dgn cara belajar dari lingkungan . Lingkungan yg selalu menggunakan bahasa yg sedang dipelajari akan membantu seseorang lebih cepat paham dan ingat terhadap kosa kata yg digunakan. Di sekolah, para pengajar perlu menciptakan lingkungan berbahasa Arab yg efektif bagi siswa . Misalnya dgn membentuk klub bahasa yg dipandu dan dikontrol oleh pengajar bersangkutan.

·        Mencari teman koresponden dari Arab
Salah satu cara efektif lain yg bisa dilakukan seseorang terhadap cara memahami Bahasa Arab adalah dgn menjalin pertemanan dgn rekan yg asli keturunan Arab atau yg memang menggunakan Bahasa Arab secara baik dan benar. Teman seperti ini bisa Anda cari melalui informasi rekan Anda yg kebetulan studi di timur tengah atau Anda bisa mencari teman yg Anda yakini melalui internet. Bagaimana pun juga jika telah terbangun relasi, tentunya Anda akan lebih terdorong minat untuk mempelajari Bahasa Arab karena otomatis jika Anda tidak bisa Bahasa Arab, Anda tak akan bisa memahami maksud rekan Anda. Katakanlah dgn jujur bahwa Anda memang berniat untuk belajar .


Sumber: anneahira.com

Temukan Info Lain Seputar Kursus Bahasa

{ 1 komentar... read them below or add one }

Mr. John said...

sip...berguna banget