Kue Pernikahan Tertua di Dunia

Diposting oleh pulat on Feb 28, 2011








Wedding Cake - Inilah Kue Pernikahan atau Wedding Cake Tertua di Dunia Menyimpan Wedding Cake  adalah salah satu cara untuk mengenang hari kebahagiaan mereka. Namun saygnya, tak banyak Wedding Cake  yg dapat bertahan lama, mungkin dipertahankan satu potong untuk orang terdekat. Namun kue yg satu ini berbeda karena mempunyai daya tahan hingga 113 tahun. Apa rahasianya? Kue pernikahan ini menjadi kue utuh tertua di dunia yg dibuat pada tahun 1898, pada masa pemerintahan Ratu Victoria. Saygnya, tampak dua celah besar dalam kue tersebut akibat ledakan bom pada Perang Dunia II.

Wedding Cake  tersebut awalnya berwarna putih dan seiring berjalannya waktu, ia menjadi cokelat. Warna putih dianggap sebagai simbol kemurnian. Selain itu, Wedding Cake  ini juga dihiasi dgn bunga. Awalnya, kue itu dipajang pada jendela toko roti keluarga di Hamphshire, Inggris, yg ditutup pada 1964. Kemudian kue itu dipindahkan ke atap rumah dan terus berada di sana selama satu abad. Selanjutnya, kue itu disumbangkan ke Museum Wilis di Basingstoke.

“Wedding Cake  ini disimpan dalam kondisi lingkungan yg tidak menguntungkan sehingga gula merembes ke lapisan luar dan memberikan warna yg lebih gelap,” ujar kurator museum, Sue Tapliss. Sebuah operasi rumit yg melibatkan dua konservator dilakukan untuk mengeringkan kue memanfaatkan paket gel silikon.

Potongan kue pernikahan Ratu Victoria ikut dilelang. Tapi, kue pernikahan berlubang besar ini merupakan salah satu kue pengantin tertua dunia. "Kami berharap kue pengantin ini dapat dinikmati selama 113 tahun lagi," kata Tapliss.

Pada 1974, ilmuwan menyimpulkan bahwa makanan kaleng yg ditemukan di sebuah kapal api itu makanan kaleng yg tenggelam pada 1865 dan masih bisa dimakan. Pada 1938, makanan kaleng daging sapi berusia 100 tahun diberikan untuk makanan kucing tanpa ada efek samping.



Sumber: www.republika.co.id

Temukan Info Lain Seputar Info Wedding

{ 0 komentar... read them below or add one }