Ingin Tau Perbedaan Kucing Anggora dan Persia ?

Diposting oleh Unknown on Feb 22, 2011


Jenis Kucing ini memang unik secara fisik karena berbeda dengan kucing biasa, memang tidak banyak perbedaan antara kucing Anggora dan Persia ini. Karena memang keduanya berasal dari region yang tidak jauh, yaitu sama-sama berasal dari kawasan Turki. Kucing berbulu lebat dan panjang ini awalnya hanya ditemuka di kota Anggora (yang sekarang sudah menjadi Ankara), dan Persia (yang sekarang sudah menjadi Iran). Karena tidak adanya perbedaan yang begitu signifikan antara kucing Anggora dan Persia membuat kedua kucing berbulu lebat dan panjang bisa disebut Anggora, bisa juga disebut Persia.

Tapi di abad pertengahan dengan berdatangannya orang-orang eropa ke tanah Turki, diboyonglah kucing-kucing Anggora dan Persia ini kembali ke Eropa dan dalam kurun waktu singkat sudah menjadi hewan peliharaan favorit disana. Perbedaan yang minim antara kucing Anggora dan Persia berakhir ketika para ilmuan Eropa menemukan perbedaan genetik pada kedua jenis kucing ini dan dikukuhkanlah mereka sebagai dua jenis kuturunan kucing murni.

Kalau anda berniat membeli kucing Anggora dan Persia, yang anda harus lakukan terlebih dahulu adalah:
Pelajari perbedaan antara kucing Anggora dan Persia

Karena walaupun kucing Anggora dan Persia tidak begitu banyak berbeda secara fisik, tapi perbedaan genetik yang mereka miliki menentukan bagaimana anda seharusnya memelihara mereka. Adanya perbedaan antara kucing Anggora dan Persia dalam hal temperamen, pola makan, dan kecerdasan membuat kedua kucing ini sebenarnya sangat berbeda dalam perilakunya dan yang pasti akan meminta perlakuan yang berbeda pula dari majikannya.

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

nice info, thank

nitip gan bagi yang butuh info seputar hewan peliharaan, kunjungi; http://informasiseputarduniahewan.blogspot.com/