Busana Kerja Jenis Kain Batik

Diposting oleh pulat on Feb 2, 2011



 
Baju Batik - Dalam beberapa bulan terakhir, busana batik dgn motif kontemporer menjadi salah satu jenis batik yang paling diminati. Hal ini ditunjukkan dgn tingginya pesanan motif tersebut.

Batik dgn motif kontemporer merupakan modifikasi dari motif batik yang telah ada, seperti gabungan antara motif parang dan klithik atau improvisasi dari motif sekar jagad. Biasanya motif tersebut diterapkan pada busana batik dgn model yang agak rumit.

Tampil menarik dan elegan dgn batik memang bukan hal yang mudah. Anda harus jeli dalam menggunakan kain, motif serta warna batik yang menarik.

Berikut panduan untuk Anda:





Baju Batik Busana Kerja

·        Pilihlah batik dalam kombinasi warna gelap atau pastel, serta bercorak geometris agar penampilan Anda tetap terlihat rapi, simpel, dan formal.

·        Untuk Anda yang bertubuh besar, pilihlah motif geometris yang berukuran sedang, atau kombinasi motif geometris yang besar dgn yang ukurannya kecil agar sesuai dgn proporsi tubuh Anda.

·        Bila tubuh Anda mungil, jangan ragu untuk memilih batik bermotif geometris berukuran sedang agar bentuk tubuh tampak lebih proporsional.

·        Untuk aktivitas kerja, pastikan Anda memilih desain busana yang simpel namun tegas, sehingga tetap berkesan profesional. Hanya jika diperlukan bisa ditambah detail atraktif yang terkesan minimalis, seperti opnaisel, ploi, saku, atau tali pinggang.

·        Untuk busana kerja, pilihlah batik yang terbuat dari katun dan tambahkan superlining sebagai pelapis dalam (furing) agar jatuhnya busana terlihat lebih tegas dan rapi.


Sumber: www.batiknovita.com

Temukan Info Lain Seputar Baju Batik

{ 0 komentar ... read them below or add one }