4 Konsep Promosikan Rumah Makan Anda

Diposting oleh pulat on Feb 10, 2011




Rumah Makan - Upaya Menjalankan riset dgn persiapan matang sebelum membuat bisnis memang penting. akan tetapi menghabiskan waktu berlama-lama dgn melakukan riset, membuat perhitungan keuangan, mencari lokasi paling tepat, juga akan membuat bisnis tak juga terealisasi. Hal ini juga berlaku saat Anda berniat membangun bisnis rumah makan.

Apa saja yg harus diperhatikan dalam membangun bisnis kuliner atau rumah makan?





Berikut Konsep Empat Kuadran Makanan Yg Menjadi Kunci Suksesnya:

·        Common  cri pasar yg sudah ada, karena mencoba membangun pasar baru membutuhkan biaya yg lebih besar. Dgn demikian, investasi akan lebih aman. Konsumen juga memutuskan mencari tempat makan yg sudah mereka kenali jenis dan rasanya. Spesialisasi pun harus diperhatikan untuk menjadi nilai jualnya. Jika mencoba menjual sesuatu yg berbeda dari yg biasa (common), jangan heran jika kemudian konsumen meragu, dan rumah makan sepi pengunjung.

·        Rasa akanan enak sangat ampuh menarik pengunjung. Strategi yg bisa digunakan dalam rangka memancing selera makan adalah memberikan sense kepada pengunjung. Misalnya, biarkan aroma hidangan saat dimasak tercium pengunjung. Display makanan juga memberi pengaruh besar. Caranya, pajang logo atau foto menu yg menggugah selera. Jangan menyepelekan kekuatan word of mouth. Pengunjung yg puas dgn layanan Anda, akan memberikan promosi gratis lewat perbincangan dgn orang lain. Kemudian, usahakan agar restoran selalu terlihat ramai, karena 70% konsumen akan memilih tempat yg ramai untuk makan.

·        Harga aat selera makan pengunjung sudah tergugah berkat menu dan aroma makanannya, saatnya memancing dgn harga. Bantu pengunjung untuk memilih makanan, apalagi jika menu tersebut mampu menarik mata. Setelah itu, harga menjadi pertimbangannya. Pasang harga dgn tulisan besar di spanduk utama di depan rumah makan, agar pengunjung bisa mengukur isi kantongnya sekaligus menentukan dimana mereka makan.

·        Destination astikan konsumen sudah memilih rumah makan sejak meninggalkan rumah. Artinya, dalam pikirannya sudah ada nama rumah makan Anda ketika memutuskan makan di luar. Ini bisa terjadi jika nama dan merek rumah makan sudah populer di kalangan penikmat makanan. Logo yg menarik atau apa pun yg menjadi daya tarik harus diciptakan. Tentu saja popularitas bisa datang dari mana saja, termasuk media. Tren sudah bergeser saat ini, konsumen tak mencari sekadar enak tetapi juga eye catching.


Sumber: female.kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Rumah Makan

{ 6 komentar ... read them below or add one }

rental laptop said...

thanks tipsnya bro, bermanfaat buat saya

usman maulana said...

INGIN PUNYA BLOG KAYAK WEBSITE YANG HARGANYA PULUHAN JUTA. KLIK www.blogdes4in.blogspot.com JASA PEMBUATAN BLOG DESAIN MURAAAH HARGA PROMO HANYA Rp.25.000

Admin said...

Mas saya ada situs bagus...
http://www.ti.co.id/?mitra=clickdhea
http://www.ayonikah.com/?mitra=clickdhea
http://www.mobilraya.com/?mitra=clickdhea
http://www.rumahraya.com/?mitra=clickdhea

Admin said...

Mas saya ada situs bagus...
Klikdisini
Klikdisini

klikglodok.com said...

Bagi yang membutuhkan mesin kasir untuk restoran sebaiknya gunakan "MESIN KASIR IBM SUREPOS 526", memakai layar sentuh dan profesional, bisnis jadi berwibawa

http://www.klikglodok.com/toko/printer-kasir-ibm/2599-harga-jual-ibm-surepos-526.html

Yodhi Setiawan said...

Ini ni, rumah makan surabaya
www.warung-mandiri.blogspot.com