10 Kiat-kiat Menggunakan Jasa Konsultan Keuangan

Diposting oleh pulat on Feb 2, 2011




Jasa Konsultan - Tahun yg baru adalah waktunya untuk merencanakn keuangan Anda dgn lebih baik. Apakah Anda termasuk orang yg memiliki masalah dgn perencanaan keuangan? Jika iya, apakah Anda berencana untuk pergi ke jasa konsultan keuangan? Hati-hati dalam memilih jasa konsultan keuangan! Terkadang kita tidak tahu apakah benar yg kita pilih itu benar-benar konsultan keuangan yg bagus atau tidak.




Berikut beberapa pertanyaan yg Anda bisa tanyakn pada calon konsultan keuangan sebelum memutuskan apakah dia orang yg tepat:

1.            Anda terlatih dalam hal apa? Apa kualifikasi Anda? Berapa lama pengalaman Anda dalam perencanaan keuangan?
2.            Layanan apa yg Anda tawarkan?
3.            Berapa biaya untuk layanan Anda?
4.            Kalau Anda tidak mematok biaya layanan, aknkah Anda memperoleh komisi dari produk-produk yg nantinya Anda tawarkan pada saya? Kalau IYA, seperti apa kompensasi yg Anda peroleh dari institusi yg produknya Anda rekomendasikan?
5.            Bagaimana cara Anda memutuskan produk dan layanan yg tepat untuk saya?
6.            Apa saja langkah-langkah dalam proses perencanaan keuangan?
7.            Informasi apa yg Anda butuhkan dari saya supaya Anda bisa merencanakn strategi keuangan yg tepat?
8.            Seberapa sering Anda melakukan review? Seberapa sering sebaiknya saya bertemu dan berkonsultasi dgn Anda?
9.            Aknkah saya memperoleh konsultasi dalam bentuk tertulis?
10.        Bagaimana cara Anda mengevaluasi tingkat risiko dalam portfolio investasi Anda?
11.        Apa yg saya perlu ketahui soal risiko?
12.        Seberapa besar tingkat risiko dalam strategi investasi saya?
13.        Bagaimana berubahnya rencana keuangan saya kelak ketika situasi dan kebutuhan saya berubah?
14.        Apa strategi Anda untuk melindungi investasi saya di tengah merosotnya perekonomian?
15.        Apa yg terjadi andaikan saya ingin memutus hubungan kita?
16.        Andaikan Anda meninggalkan profesi ini atau pindah ke perusahaan lain, bagaimana kelanjutan portfolio saya?

Jadi, apakah dia adalah konsultan perencanaan keuangan yg baik untuk Anda?


Sumber: mywealth.co.id

Temukan Info Lain Seputar Jasa Konsultan

{ 0 komentar ... read them below or add one }