Unik Dan Indah Dalam Mendekorasi Ruangan

Diposting oleh pulat on Jan 3, 2011




Arsitektur Bangunan. Dalam mendekorasi ruangan, sebenarnya ada banyak hal yg harus diperhatikan untuk menghasilkan ruangan dan desain yg maksimal. Anda tentu ingin konsep, ide, dan baygan rumah impian anda menjadi kenyataan. Dekorasi interior rumah sesuai dgn gaya dan selera, aksesoris dan furnitur yg sesuai dgn keinginan anda sampai suasana nyaman yg membuat anda ingin selalu di rumah.

Seharusnya pekerjaan mendekorasi ruangan sebaiknya diserahkan dan ditangani oleh orang yg memang ahli dan professional dibidangnya, desainer interior dan arsitektur bangunan. Tetapi menggunakan jasa desainer interior dan arsitektur bangunan sangat mahal, dan tdk semua orang mampu menyisihkan anggaran untuk menyewa desainer interior dan arsitektur bangunan professional. Buat anda yg bosan dgn tampilan ruangan dan ingin merubahnya, berikut beberapa tips yg akan membantu anda mendekorasi ruangan.


1. Pasang aksesoris dgn jumlah ganjil. Hal ini berdampak kepada keseimbangan. Aksesoris dgn jumlah ganjil akan lebih baik dan enak dilihat dibanding dgn jumlah genap.


2. Sesuaikan dekorasi dgn gaya hidup anda. Bila anda sering pindah, pilihlah furnitur yg netral, karena dekorasi yg netral cocok dgn dekorasi apapun. Jika anda memiliki anak atau binatang peliharaan, pilih karpet yg mudah dibersihkan dan warna yg dapat mengkamuflasekan kotoran.


3. Maksimalkan cat untuk meminimalkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan ruangan. Sebagai contoh: warna cerah untuk membuat ruangan terlihat besar. Warna gelap untuk membuat ruangan terasa nyaman (cozy).


4. Taruh  gambar/lukisan setinggi mata anda memandang. Dgn menggantung selevel mata, lukisan/gambar akan lebih dinikmati. Hal ini juga akan membuat lukisan lebih serasi dgn sofa atau kursi.


5. Pergunakan wallpaper dan sesuaikan dgn rumah anda. Gunakan wallpaper dgn tekstur cerah dan gambar berukuran kecil untuk ruangan yg lebih kecil. Sebaliknya gunakan wallpaper dgn gambar yg besar dan latar belakang gelap untuk ruangan yg besar.


6. Susun Dan letakan foto-foto ruangan yg anda suka. Seringkali kita sulit untuk mendefinisikan dan mewujudkan ruangan yg kita suka dalam kata-kata. Lihat dari foto untuk menentukan kesamaan/kemiripan. Apakah itu warna yg sama, bentuk yg sama, kesamaan jenis furnitue, dll. Saat anda dapat menentukan satu persatu, anda akan lebih mudah mendeskripsikan dan menyimpulkan gaya/style apa yg tepat dgn anda.

Sumber: architectaria.com
Temukan Info Lengkap Seputar Arsitektur Bangunan 

{ 0 komentar ... read them below or add one }