Tutorial Desain Web Untuk Pemula

Diposting oleh pulat on Jan 6, 2011





Ya tentu saja mempelajari Web Desain bukanlah hal yg mudah, tapi bukan berarti Tutorial Web Desain Untuk Pemula

Mempelajari web desain ini dijadikan hal yg susah dan harus memiliki dasar ilmu komputer yg kuat. jawabannya ya tidak harus. Anda pasti tahu Mark Zuckerberg yg membuat gempar dunia dgn Facebooknya. nah, si anak muda ini bukanlah seorang anak TI tapi memang niatnya mempelajari web programming dan juga web desain. Tapi anda lihat sendiri, facebook memiliki desain yg sangat sederhana bukan?. jadi, apa saja yg diperlukan untuk menjadi seorang web desainer?.

Anda harus membedakan web desainer dgn web programming. Seorang web desainer harus kreatif dalam pemenuhan dan keinginan orang, selain itu yah paling tidak harus memiliki cita rasa seni. jadi, apakah seorang web desainer itu harus 'nyeni'??. ya tidak harus, yg paling penting adalah anda harus mengagumi karya seni orang lain terlebih dahulu. Sedangkan, web programerlah yg harus memiliki kemampuan serta skill programming. Nah, bagi anda yg memang ingin belajar menjadi seorang web desainer, saya punya tips yg diberikan oleh teman web desain saya.

Melihat Dan Memperhatikan Website Di Internet
Memperhatikan model web desain yg ada di internet adalah cara terbaik untuk memulai belajar web desain. disana anda bisa menilai website yg memiliki desain yg bagus atau tidak menurut anda, dari segi kualitas gambar/image yg di tampilkan, lalu navigasi link di setiap menu, serta huruf/font yg dipergunakan, lalu warna-warna yg dipergunakan juga serta animasinya.

Kecepatan Loading Page
Loading page adalah kecepatan server ketika web browser memanggil halaman web diserver. ini merupakan faktor yg menentukan pula. contohnya bagaimana jika anda membuka sebuah situs web, lalu anda menungguu lammmmmaaaa sekallleeeee sampai halaman web bisa menampilkan keseluruhan isi halaman?, tentunya sangat menyebalkan bukan??. hal ini dikarenakan halaman web tersebut memiliki ukuran file yg besar, mungkin karena terlalu banyak animasi, terlalu banyak gambar-gambar atau image yg berukuran besar, sehingga file tersebut menjadi LOLA (Loading Lambar).

Dua tips sederhana diatas, mungkin bisa dijadikan acuan anda untuk membuat sebuah website atau halaman web. nantikan tips-tips saya berikutnya ya??


Sumber: www.belajargratis.cz.cc
Temukan Info Lanjut Seputar Web Desain

{ 2 komentar ... read them below or add one }

sewa lcd projector surabaya said...

ane pemula nich, jadi butuh jam terbang juga ya..

bryan said...

gua juga msih pemula kak, thx buat infonya gan :D knjungi blog gua ya
hehe