Tips Pengamanan Komputer Dengan Program Aplikasi

Diposting oleh Unknown on Jan 19, 2011


Pada sebagian komputer pribadi ada aplikasi yang bersifat pribadi dan anda tidak ingin aplikasi tersebut di jalankan orang lain. nah kini kekhawatiran anda sudah terjawab, kita gunakan Application Locker. Utiliti gratisan ini memungkinkan anda mengunci pengguna supaya tidak bisa mengakses aplikasi tertentu.

Ketika pertama kali menjalankan application Locker, anda akan melihat sebuah daftar berisi program yang umumnya diblokir termasuk beberapa yang mungkin tidak pernah anda instal di komputer. Silahkan mengkonfigurasi daftar ini dengan menghapus sejumlah item atau menambahkan file executable apa saja yang ada di sistem anda. Tidak perlu menambahkan file paft secara komplit, cukup nama dari executable tersebut. Sebagai contoh, Internet Explorer dapat dikunci dengan menambahkan “iexplore.exe” ke dalam daftar.

Anda juga bisa lho memanfaatkan Apllication Locker untuk mencegah orang membuka web browser, atau memastikan aplikasi tertentu tertutup pada jam-jam kerja.

Tapi harap diperhatikan bahwa siapapun dapat mengaktifkan kembali aplikasi yang telah diblokir dengan menjalankan program ini dan melakukan unblock. Jadi baiknya jangan menggunakan Application Locker sebagai tool skuriti. Tapi manfaatkan sebagai utiliti untuk menyulitkan orang membuka program yang salah secara tak sengaja. Informasi lebih tentang pengamanan komputer anda: aplikasi komputer

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Nila said...

ikut nyimak gan :)