Tips Mengemudi Mobil di Bandung

Diposting oleh Wikey on Jan 6, 2011



rental mobil bandung


Bagi sebagian orang kota Bandung di hari Sabtu dan Minggu adalah sebuah bencana kalau mau
jalan-jalan ketemu saudara dan keluarga yang tempat tinggalnya jauh dari rumahnya.

Begitu memasuki kota Bandung yang anda harus perhatikan adalah Peta Wisata, dan pandu lah driver anda untuk menghindari tempat-tempat wisata yang pasti akan mengalami kemacetan yang berakibat anda akan kehabisan waktu hanya dijalan saja dan duduk didalam mobil saja atau Anda bisa menggunakan jasa rental mobil bandung yang lebih hafal rute.

Kalau anda dari Jakarta setelah keluar di pintu Tol Pasteur mau menuju daerah terminal Cicaheum janganlah sekali-kali anda berusaha lewat Gedung Sate atau lapangan Gasibu karena anda akan kena macet diujung jalan Paspati didepan Lapangan Gasibu sampai dengan Pasar Suci dibelakang PUSDAI.

Lapangan Gasibu dan di depan Gedung Telkom Japati selain sering diadakan acara Panggung gembira, juga setiap minggunya ada pasar murah yang digelar sampai memakan sebagian badan jalan yang mengakibatkan anda hanya dapat 1 jalur masing-masing untuk arah yang berlawanan.

Sebaiknya anda mengambil jalan keluar sebelum anda naik ke jalan Paspati dan mengambil alternatif lain misalnya anda keluar melalui jalan Tamansari trus ke arah perempatan jalan dago, trus melingkar melalui Jalan Tubagus Ismail ke arah Cikutra, jalan ini relatif lebih lancar dan anda akan terbukti lebih dulu sampai tujuan daripada teman anda yang melalui depan Gasibu.

Hindarilah Jalan Dago/Ir.Juanda mulai dari simpang Dago sampai Jalan Merdeka karena daerah ini memang penuh dengan Cafe-Resto-dan Hotel dan Pusat Perbelanjaan, terkecuali memang tujuan anda ke daerah tersebut.

Hindarilah juga Jalan Riau (Martadinata) mulai dari Perempatan jalan Dago/Purnawarman sampai dengan perempatan jalan Lombok karena disini banyak Factory outlet yang akan menghambat perjalanan anda , terkecuali anda memang punya tujuan ke salah satu outlet di daerah tersebut.

Setelah perempatan jalan lombok anda boleh lega karena jalannya tidak begitu macet dan di jalan ini (Martadinata) sampai dengan perempatan Jalan Ahmad yani dan Laswi, anda masih bisa menemukan beberapa Factory Outlet disamping juga anda bisa mendapatkan Resto-resto dengan menu berbagai macam dari yang modern sampai dengan makanan kuliner di seputar perempatan Jalan Ayani , tepatnya di Jalan Laswi anda bisa mendapatkan banyak Resto dengan Menu makanan Kuliner.

Jalan Pasar Baru (Oto Iskandardinata) dan jalan Dewi sartika diusahakan dihindari saja dikarenakan teman-teman dan Saudara kita yang lain yang hobby belanja pakaian dan Tas/Sepatu akan membuat macet jalan ini dengan banyaknya mobil parkir dipinggir jalan karena tempat parkirnya sudah tidak muat dan juga teman-teman kita yang membawa Angkutan kota juga becak suka naik turunkan penumpang ditengah jalan, dijalan ini anda harus ekstra sabar.

Jalan disekitar alun-alun Tegalega sebaiknya dihindari saja karena terkadang ada acara mendadak di alun alun Tegalega yang membuat jalannya tiba-tiba macet.

Hindarilah lewat jalan Sepanjang Jalan Gator Subroto pada pagi hari dan Sore hari karena anda akan terkena macet karena disini ada beberapa Gedung dan hotel yang biasa dipakai untuk Hajat Pernikahan, dan akan lebih macet lagi kalau ada Acara di Bandung Super Mal, sebaiknya anda cari jalan alternatif lain daripada anda hanya akan buang waktu didalam
rental mobil bandung saja.

Dihari-hari non Weekend sebenarnya banyak Resto dan Outlet yang terletak diseputar Gedung Sate/Kantor Gubernuran dengan berbagai menu makanan dan berbagai variasi harga

bhigo.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }